Manfaat Minyak Kutus Kutus Untuk Wajah Jerawat Serta Komedo

Manfaat Minyak Kutus Kutus Untuk Wajah Jerawat Serta Komedo

Manfaat Minyak Kutus Kutus Untuk Wajah Jerawat Serta Komedo

 

Manfaat Minyak Kutus Kutus Untuk Wajah. Awalnya, minyak ini diracik untuk mengobati sakit pada kaki. Namun, belakangan ditemukan berbagai khasiat lain dari minyak kutus-kutus.

 

Minyak kutus-kutus terbuat 49 jenis tanaman obat. Seperti daun neem, daun ashitaba, tanaman purwaceng, bunga lawang, temulawak, kulit kayu, daun pule, minyak kelapa, dan gaharu.

Komposisi rempah dan herbal alami ini memang sudah sejak lama dikenal memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh.

 

Manfaat Minyak Kutus Kutus Untuk Wajah

List of contents

Manfaat Minyak Kutus Kutus Untuk Wajah dipercaya ampuh mengatasi lebih dari 50 jenis penyakit. Berikut beberapa khasiat atau fungsinya untuk kesehatan yang baik untuk kamu ketahui:

 

Meningkatkan Kesehatan Kulit Wajah

Minyak kutus-kutus terdiri dari molekul kecil yang bisa meresap ke dalam pori-pori kulit Wajah secara efektif. Hal ini dipercaya dapat melembabkan kulit dan membuat wajah terlihat lebih cerah. Selain itu, minyak kutus ampuh menghilangkan jerawat, bisul, serta komedo di Wajah.

 

Bagi yang menderita kulit Wajah yang kasar pecah-pecah di bagian lutut dan tumit kaki, coba rutin mengoleskan minyak ini di area tersebut. 

 

Meredakan Sakit Kepala

Sakit kepala seringkali menyerang tiba-tiba dan dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Sakit kepala bisa disebabkan oleh penyakit ringan hingga kronis, baik itu mabuk perjalanan, vertigo, atau pun karena tegang.

 

Manfaat minyak kutus-kutus dipercaya dapat meredakan sakit kepala yang berlebihan. Untuk pengobatan, Toppers bisa membalurkan minyak di bagian pelipis dan urut secara perlahan. 

 

Meringankan Gangguan Pencernaan

Minyak kutus-kutus juga bermanfaat untuk kesehatan sistem pencernaan yakni mengobati sakit perut, mual, dan diare. Bagi yang memiliki penyakit asam lambung atau maag, minyak kutus ini dapat dioleskan di area perut setiap 3 jam sekali.  

 

Obat Pereda Nyeri

Minyak kutus kerap dipakai sebagai obat terapi rematik, yaitu peradangan dan pembengkakan pada sendi dan otot. Minyak ini juga bermanfaat menyembuhkan penyakit seperti saraf kejepit, otot kram, dan nyeri bengkak akibat benturan. 

 

Kandungan tanaman herbal tersebut bersifat sebagai obat analgesik (pereda nyeri) dan mengandung antioksidan flavonoid untuk mengatasi peradangan secara aman. Untuk merasakan khasiatnya, oleskan minyak secara merata pada bagian nyeri.    

 

Menghilangkan Bau Mulut

Bau mulut yang tidak sedap bisa disebabkan oleh masalah kesehatan mulut akibat karang gigi atau gigi berlubang. Nah, untuk menjaga kesehatan mulut, campurkan beberapa tetes minyak kutus-kutus ke dalam air hangat. Gunakan larutan sebagai obat kumur di pagi dan malam hari.

Temukan produk-produk aromatherapy pilihan dan rasakan manfaatnya bagi tubuh!

 

Meningkatkan Kualitas Tidur

Sering susah tidur atau menderita insomnia? Kalau tidak segera diatasi, kondisi ini bisa berdampak buruk bagi sistem imun tubuh dan berisiko mengidap penyakit berbahaya.

Minyak kutus ini merupakan minyak aromaterapi yang dapat menenangkan ketegangan saraf dan meredakan stress untuk tidur yang lebih nyenyak.

 

Salah satu cara yang perlu kamu coba adalah dengan membalurkan minyak kutus-kutus 30 menit sebelum tidur di bagian seperti telapak kaki, tulang punggung, pelipis, dan area tubuh lainnya. 

 

Mengatasi Penyakit Degeneratif Serius

Penyakit Degeneratif adalah kondisi kesehatan berbahaya yang mempengaruhi fungsi organ secara menyeluruh.

Beberapa contohnya antara lain diabetes, darah tinggi, jantung, dan stroke. Minyak kutus-kutus dipercaya dapat membantu mengatasi penyakit tersebut. 

 

Kandungan tanaman herbal dalam minyak kutus-kutus seperti purwaceng dapat melancarkan sirkulasi darah, sedangkan daun ashitaba digunakan untuk menstabilkan tekanan darah. Tentunya masing-masing bahan memiliki manfaat berbeda untuk kesehatan.

 

Obat Gatal Alami

Gatal-gatal pada kulit akibat alergi dan gigitan serangga dapat menimbulkan bekas luka yang permanen. Pengolesan minyak kutus-kutus dapat meredakan dan menghilangkan gatal secara perlahan. Aroma dari minyak ini juga diklaim dapat mengusir beberapa jenis serangga. 

 

Terapi untuk Kehamilan

Ternyata, manfaat minyak kutus-kutus yang lainnya adalah terapi untuk ibu hamil. Di saat kehamilan, tidak jarang munculnya kondisi kesehatan seperti mual, varises, kejang, dan rasa tegang di otot.

 

Minyak kutus alami ini dapat mencegah masalah tersebut dan memberikan rasa nyaman. Selain itu, minyak dapat dipijat secara ringan di bagian kulit untuk meningkatkan elastisitas dan mencegah efek peregangan. 

 

Mengaktifkan Energi Tubuh

Pernah dengar dengan kata “Chi”? Istilah chi memiliki arti aliran energi tubuh. Energi chi ini mengalir bersama darah dan bermanfaat untuk kesehatan mental dan fisik seseorang.

Minyak kutus-kutus dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit dengan mengaktifkan energi chi tubuh kita.

 

Dengan kata lain, minyak ini bekerja merangsang sel-sel penyembuh dalam tubuh dan meningkatkan sistem imun kita.

 

Cara Pakai Minyak Kutus-Kutus

Jangan lupa untuk mengikuti cara dan Manfaat Minyak Kutus Kutus Untuk Wajah secara aman. Pastikan tangan ada dalam kondisi bersih sebelum digunakan.

 

Oleskan dan pijat hingga minyak meresap pada kulit minimal tiga kali sehari. Gunakan minyak kutus sebelum tidur atau sesudah mandi untuk hasil yang maksimal. 

 

Sebelum menggunakan minyak kutus-kutus, perhatikan komposisi bahan dan pastikan kamu tidak alergi terhadap kandungan tersebut.

 

Sebaiknya dicoba dulu pada area kecil di kulit untuk memastikan tidak ada reaksi gatal atau kemerahan. Tentunya, hindari pembelian minyak kutus-kutus palsu dengan belanja di toko terpercaya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *