Pasang Behel Di Purwokerto Langsung dengan Orthodontist

Biaya Pasang Behel di Gio Dental Jogja Bisa Free Konsultasi

Biaya Pasang Behel di Gio Dental Jogja Bisa Free Konsultasi

Agak sedikit malu sih ya cerita Biaya Pasang Behel di Gio Dental Jogja. Secara ngerusak tampilan senyumku secara estetika. Tapi aku coba share aja ya pengalaman tambal gigi nya aku dan kisaran harga serta penilaian aku tentang cara kerja dokternya, tapi ini menurut aku loh ya secara pribadi karena aku termasuk konsumen dan penilaian orang beda-beda.

 

Karena berdasarkan pengalamanku pas cari tau soal review dan tarif harga soal dokter gigi jogja di google atau blog itu minim banget, yang ada yang muncul  pertanyaan-pertanyaan dari orang yang nanya harga, dimana yang bagus, yang murah, dll yang secara sesama orang-orang kepo dan mencari jawaban lewat google. Walau ada juga yang udah review dan jelasin secara rinci.

 

Pasang Behel di Gio Dental Jogja

Sebelumnya aku tau Biaya Pasang Behel di Gio Dental Jogja ini dari instagram, pas lagi ngepoin soal pasang behel dan tambal estetika gitu. Belum lagi ditambah real testi dari para konsumennya jadi ada foto before afternya, rata-rata dari behel, veneer, dan tambal gigi estetika.

 

Nama ig nya (@giodentalcare) Langsung lah nanya-nanya dan minta pricelist harga sama adminnya, adminnya langsung merespon via DM jawabannya ramah banget, dan ngomong harga gak bisa ditentukan karena tergantung keadaan gigi.

 

Lebih baik langsung datang aja ke klinik prakteknya free konsultasi dan menklaim harga terjangkau dan staf nya sudah berlisensi kah atau udah sesuai standar apa gitu dibilangnya. Kebetulan ada kliniknya yang deket sama kampusku. Tapi pas itu masih takut-takut mau nanya-nanya, masak nanya doang disitu pikirku jadi diurungkan dulu lah.

 

Oya ini tambalan gigi depanku yang ke 3 kalinya, penyebab gigi depan ini harus ditambal adalah karena patah pas ikut lomba 17 agustusan pas ambil koin di pepaya wkwkwk :’D disitu patahnya gak parah gak bikin ompong cuman celah dikit aja, tapi seiring berjalannya waktu ceileh gigiku makin keropos dan harus dibor dan ditambal. Miris, kesel, nyesel yoo pokoke gitu lah liat keadaan gigiku sekarang ini.


Sebelumnya aku pernah tambal gigi di apotek kentungan kalo gak salah namanya, yang prakteknya pas diperempatan jakal arah jakal atas. Kalau gak salah biayanya 100 atau gak 150 disitu pas liburan kelulusan SMP saat liburan di jogja tahun 2021. Tambalan kedua nambal di Bontang sekitar kelas 2 atau 3 SMA. Di RS Yabis, dokternya aku lupa namanya yang jelas itu dokter cukup terkenal di Bontang, tapi sayang ibu dokternya udah meninggal karena kanker seingatku.

 

Dokternya ramah, bahkan nawarin buat dimasukkan ke jaminan perusahaan kakakku yang seharusnya aku gak ditanggung. Biayanya hampir 300 ribu, itu yang ditambal gigi yang dari tadi aku ceritain sama 2 celah kecil gigi lainnya. Tambalannya gak serapi sama yang dijogja tapi ini lebih awet walau sedikit demi sedikit mulai tergerus dan potek.

 

Kepo-Kepo Juga Harga di Gio Dental

Dan warnanya juga mulai menguning tapi ini wajar kata dokter Gio Dental, itu emang harus di konsul ulang tiap tahun karena termasuk ringkih dan mudah patah dan warnanya juga suka ngikutin unsur yang tempo hari kita konsumsi saat mengunyah.

 

Keadaan gigi udah mulai bikin gak pede lagi, paling anti senyum keliatan gigi sekarang merusak kepercayaan diri. Akhirnya kepo-kepo juga harga di Gio Dental itu, kebetulan lewatin pas makan di sop pak min seturan. Mampir lah sama temen buat nanya-nanya. Jawaban dari mba resepsionisnya gak pasti ya, dia cuman gambarin kisaran harganya aja.

 

Biaya Pasang Behel di Gio Dental Jogja

  1. Tambal gigi depan 100rb-300rb tergantung keadaan gigi.
  2. Bersihin karang gigi 100rb-250rb,
  3. Cabut gigi kisaran 150rb
  4. Veenir gigi pergigi 300rb
  5. Pasang behel 4juta yang biasa dan 6juta yang bening.

 

Semua kembali lagi sama dokternya yang nentuin harga. Jadi menurut aku yang dibilang konsultasi gratis itu kurang memuaskan, secara yang jawab bukan dokternya dan gak pasti gitu. Kita baru bisa konsul dan nanya-nanya harga pastinya ya saat lagi dilakukan perawatan gigi sama dokternya, sekalian dokternya liat keadaan gigi kita, dan tinggal tanya deh harganya berapa dan harus diapain aja.

 

Kebetulan saat aku nanya harga itu mba nya bilang bulan mei ini lagi ada diskon 20% khusus di klinik yang di seturan. Buat aku mulai galau-galau ria dah tuh fix tambal disitu atau ditempat lain, belum cari-cari info lengkap tempat lain, dimepetin waktu diskonan yang tinggal beberapa hari lagi udah tutup bulan mei.

 

Sempat kepoin RSGM UGM, tapi masih belum dapat info soal tambal gigi depan, rata-rata tambal gigi dalam, cabut gigi, bersihin karang gigi dan pasang behel. Penanganannya pun beda-beda ada yang sama koas yang katanya murah sejauh ini sih dapat info kalau sama koas bersihin karang gigi, ada yang sama dokter residen dan ada juga sama dokter spesialis.

 

Terus kepoin juga soal tambal gigi di puskesmas, cuman karena ktp domisi bukan jogja, tapi ada yang bilang bisa ktp luar cuman bayar gak gratis kayak ktp jogja, berhubung gak tau dimana puskesmas yang deket jadi ya gitu deh.

 

Dan setelah melewati kegalauan panjang mau tambal dimana karena mikirin dompet anak kost ini. Dan didesak masa terakhir promo 20% di Gio Dental. Jadilah hari ini 31 mei 2021 kisaran jam 17.30 sepulang kuliah langsung caau ke kliniknya sambil berhujan-hujan ria.

Baru datang ngomong sama mba nya keluhannya, ditanyain udah pernah kesini sebelumnya, dan aku jawab belum, kemudian mba nya nyuruh ngisi formulir kecil seukuran kartu nama berisi data diri. Abis itu nunggu bentar, terus dipanggil ke ruangan dokternya.

 

Biaya Pasang Kawat Gigi di Gio Dental Jogja

Daftar harga gio dental jogja, Efek komputernya yang eror jadi struknya pakai tulisan tangan, jadi kalo salah penulisan maafkan karena susah bacanya heheh.
Karies dentin kl III mesral & distal

  1. Tumpat komposit A20 + A2 dg labial veneering.
  2. Biaya: Rp 300.000
  3. Diskon: 20%
  4. Rp 240.000 + disposable Rp 5.000
  5. Total 245.000

Drg. Friendika (dokternya cewek dan gatau ini beneran namanya apa enggak)

 

Review Pasang Behel di Gio Dental Jogja

Dari pengalaman Pasang Behel di Gio Dental Jogja yang sebelumnya ini proses yang waktunya lebih lama dari yang lain, dan cuman di Gio dental ini yang pakai alat lempengan besi itu. Mungkin tempat lain sekarang juga make. 

 

Ruang tunggu dan prakteknya gak luas, gatau kalau yang dilantai atasnya gimana. Dokternya lumayan ramah, teliti soal kerapian dan kesamaan warna. Btw mayan kan dapat veneering sekalian tambal gigi wkwk. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.