Pasang Behel Di Purwokerto Langsung dengan Orthodontist

Biaya Pasang Behel Di Solo di Apic Dentistry Klinik Gigi Solo Raya

Biaya Pasang Behel Di Solo di Apic Dentistry Klinik Gigi Solo Raya

 

Berbicara tentang Biaya Pasang Behel di Solo agar memiliki gigi yang rapi, putih, dan bersih tentunya menjadi impian setiap orang. Sayangnya, tidak semua orang dilahirkan dengan gigi yang sempurna. Efek obat-obatan yang diminum oleh ibu kita sejak dalam kandungan hingga gaya hidup, ternyata cukup membawa banyak pengaruh untuk gigi.

 

Tak ayal jika beberapa orang ada yang terlahir dengan gigi gingsul, gigi sedikit maju, hingga gigi yang susunannya tak beraturan. Beberapa orang akhirnya memutuskan untuk memasang behel alias kawat gigi demi merapikan giginya meski biaya yang dikeluarkan pun tak sedikit.

Biaya Pasang Behel Di Solo

Perawatan ortodonti alias Biaya Pasang Behel Di Solo ada begitu banyak macamnya dan bisa disesuaikan dengan anggaran dan kebutuhan Anda. Berikut jenis atau macam-macam behel gigi yang sering dipasang oleh dokter gigi pada pasien.

Kawat Gigi Permanen

Kawat gigi permanen terdiri dari kotak-kotak yang dilekatkan pada setiap gigi dan terhubung satu sama lain oleh kawat. Jenis ini merupakan sarana ortodontis yang paling umum digunakan. Kawat ini digunakan untuk mengoreksi letak beberapa gigi sekaligus atau untuk mencegah masalah di kemudian hari.

Kawat gigi permanen umumnya mudah terlihat karena terbuat dari logam. Namun, kini banyak ditawarkan kawat yang terbuat dari keramik atau plastik tembus pandang yang terlihat lebih samar, tetapi dengan harga yang lebih mahal.

Kawat Gigi Lepas-Pasang

Kawat jenis ini berupa penampang plastik yang dipautkan pada beberapa gigi dan menutup langit-langit mulut. Jenis kawat ini biasanya digunakan untuk mengoreksi masalah minor, misalnya gigi yang bengkok. Kawat lepas-pasang biasanya dilepas saat akan melakukan olahraga tertentu, saat akan membersihkan mulut, atau ketika menggosok gigi.

Kawat Gigi Fungsional

Jenis ini berupa sepasang kawat plastik lepas-pasang yang dipadukan dan ditempatkan pada gigi bagian atas dan bawah. Jenis ini dapat digunakan untuk menangani masalah posisi rahang atas atau rahang bawah yang tidak sejajar dengan gigi atas atau bawah.

Alat ini harus digunakan sepanjang waktu untuk mendatangkan manfaat maksimal dan hanya dilepas saat makan dan ketika dibersihkan.

Headgear

Pengait yang tersambung dari kawat gigi yang ditempatkan pada kepala untuk menarik posisi gigi depan. Pengguna tidak dapat makan atau minum saat mengenakan headgear. Biasanya, alat ini digunakan saat tidur atau dalam waktu beberapa jam pada malam hari.

Retainer

Biasanya jenis ini digunakan menjelang akhir masa perawatan ortodontis. Retainer berfungsi menstabilkan posisi baru pada gigi, gusi, dan tulang, termasuk mencegah posisinya kembali seperti semula. Alat ini dapat bersifat permanen atau lepas-pasang.

Posisi gigi yang akan terus berubah dari waktu ke waktu sebagai proses alami membuat retainer mungkin perlu digunakan pada beberapa waktu dalam sehari.

Kawat tidak tampak

Kawat lingual yang tidak tampak dari luar dan ditempatkan pada bagian belakang gigi. Kawat ini berbiaya relatif lebih mahal daripada jenis lain.

Tahapan Memasang Behel Atau Kawat Pada Gigi

  1. Konsultasi dengan dokter gigi untuk melihat kondisi gigi dan memutuskan apakah pasien perlu dipasang behel atau tidak.
  2. Scaling, yang bertujuan untuk membersihkan gigi dari karang gigi yang mengganggu.
  3. Rontgen dan cetak gigi, untuk mengetahui faktor-faktor yang akan menghambat proses perawatan dengan behel. Selain itu, pasien juga akan diberikan model gigi dari bahan cetakan sebagai panduan untuk melakukan perawatan dan informasi kondisi awal gigi.
  4. Cabut gigi dan tambal gigi, proses ini dilakukan agar pemasangan behel mendapatkan hasil yang maksimal, namun dengan melihat beberapa kondisi terlebih dahulu.

Berapa lama waktu Pemasangan behel?

Pemasangan behel, biasanya memerlukan waktu 1-2 jam, tergantung tingkat kesulitan.

Kontrol rutin, dianjurkan untuk setiap pasien yang memasang behel gigi, paling tidak sebulan sekali, untuk mengetahui kondisi behel. Dalam kontrol ini, biasanya dokter akan mengecek kondisi gigi dan melakukan penggantian karet behel.

Berapa Harga atau Biaya Untuk Pasang Behel di Solo?

Biaya Pasang Behel Di Solo sendiri bervariasi, tergantung jenis bahan yang digunakan, jenis kegunaan behel, dan kebijakan masing-masing dokter. Berikut kami sajikan kisaran harga pemasangan behel gigi di berbagai klinik dan rumah sakit di Indonesia.

Biaya Pasang Behel Di Solo

Apic Dentistry Klinik Gigi Solo Raya

Metal: Rp. 5.000.000 – Rp. 8.000.000

Estetik: Rp. 10.000.000 – Rp. 15.000.000

Self Lighting: Rp. 10.000.000 – Rp. 13.000.000

Damon Metal: Rp. 13.000.000

Damon Metal Quantum: Rp. 15.000.000

Damon Estetik: Rp. 20.000.000

Kontak Pasang Behel Di Solo

  • APIC DENTISTRY SOLO
  • JL MUH YAMIN 133 TIPES SOLO
  • WhatsApp: 08121 5555 745
  • Senin, Rabu, Jumat: 10.00 – 21.00
  • Selasa, Kamis: 16.00 – 21.00
  • Sabtu: 16.00 – 21.00

Leave a Reply

Your email address will not be published.