Harga Pasang Behel di Jogja Bisa Tercover dengan Kartu BPJS

Harga Pasang Behel di Jogja Bisa Tercover dengan Kartu BPJS


Harga Pasang Behel di Jogja, jadi gini ceritanyaaaa, pada suatu harii *ehh wkwkwk engga ding aku ralat, jadi sebelum ke dokter ini tuh sebenernya aku udah konsul ke dokter lain, namanya dokter taufik beliau spesialis ortho juga, beliau juga dokter di Rs Klaten juga hehe. Kenapa kok bisa ke Dr Tufik?

 

Pasang Behel di Jogja

Waktu itu ga sengaja liat postingan dari instagram nya Dr Taufik ini, nah di caption nya beliau yang gambar nya itu behel gigi orang, beliau menjelaskan kalau behel ini kan sebenernya ga bisa nih pake BPJS ,tapi kalau sama beliau sebagian bisa di cover sama BPJS, maksudnya gimana?

 

Jadi Dr Taufik ini niat nya emang dalem banget bantu pasien yang pengen gigi nya rapih atau yang punya keluhan gigi biar ga takut sama dokter gigi karena soal biaya. Oke balik ke topik, maksudnya di cover BPJS itu apanya? pemasangan behel nya kah? Tidak! Lalu bagaimana?

Nah kalau buat temen temen yang belum tau proses pemasangan behel itu urutannya ada rontgen , cetak gigi, cabut gigi scalling dll, itu yang membuat pemasangan kawat gigi itu juga menjadi mahal, tapi tergantung kasus ya hehe.


Lalu karena behel gigi itu di undang-undang termasuk kecantikan, maka dia tidak tercover BPJS, namun untuk proses sebelum pemasangan lah yang bisa tercover dengan BPJS, kan lumayan tuh kalau hemat 1jt an untuk cetak gigi, scalling, cabut gigi dll itu semua bisa gratis. Jadi kita tinggal bayar pasang kawat gigi dan biaya kontrol nya aja gitu hehe.

 

Harga Pasang Behel di Jogja

Daftar Harga Pasang Behel di Jogja yang kami sediakan bertujuan memudahkan pasien untuk menentukan pilihan perawatan dan konsultasi gigi

 

Konservasi Gigi di Jogja

1

Penambalan bahan SIK (glass  ionomer)

  • Kecil

Rp 150.000,-

  • Sedang / Besar

Rp 200.000,-

2

Penambalan Komposit resin bahan standar

  • Kecil

Rp 200.000,-

  • Sedang / Besar

Rp 250.000,-

3

Penambalan Komposit resin bahan kualitas utama

  • Kecil

Rp 250.000,-

  • Sedang

Rp 300.000,-

  • Besar

Rp 350.000,-

4

Penambalan Estetika (Sandwich System)

  • Kecil

Rp 300.000,-

  • Sedang

Rp 350.000,-

  • Besar

Rp 400.000,-

5

Devitalisasi (mematikan  pulpa gigi)

Rp 150.000,-

6

PSA (perawatan saluran akar) kunjungan bertahap tergantung kondisi gigi pasien

  • Preparasi awal + ekstirpasi pulpa

Rp 250.000,-

  • Pembentukan  saluran + sterilisasi akar

Rp 250.000,-

  • Pengisian saluran akar + tambalan sementara

Rp 250.000,-

7

PSA satu kali kunjungan (one visit endodontik)

  • Akar tunggal

Rp 650.000,-

  • Akar ganda

Rp 950.000,-

  • Penambalan gigi

Sesuai harga tambal

8

Jacket Crown

  • Akrilik

Rp 750.000,-/gigi

  • Porselain Fused to Metal

Rp 1.500.000,-/gigi

  • All Porselain

Rp 3.000.000,-/gigi

9

Veneer porselain

Rp 3.000.000,-/gigi

10

Bleaching (pemutihan gigi)

Rp 2.000.000,-

11

Apikoektomy, amputasi akar

Rp 750.000,-

12

Sementasi onlay/ inlay/ jembatan yang lepas

Rp 150.000,-

13

Pembuatan Inlay

  • Inlay Logam

Rp 750.000,-

  • Inlay Porselain

Rp 1.000.000,-

14

Pembuatan Onlay

  • Onlay Logam

Rp 850.000,-

  • Onlay Porselain

Rp 1.200.000,-

15

Oklusal adjustment

Rp 100.000,-

16

Pembuatan Pasak

  • Pasak Cor Tuang Logam

Rp 350.000,-

  • Pasak Logam Buatan Pabrik

Rp 250.000,-

  • Pasak Fiber

Rp 450.000,-

  • Pemasangan Pin

Rp 150.000,-

17

Aplikasi seal and protec (anti linu pada gigi sensitif)

Rp 100.000,- / gigi

 

Layanan Pendukung (Harga Kawat / Behel Gigi) di Jogja

1

PASANG KAWAT /BEHEL GIGI

 

  • Bracket produk asia

Rp 2.500.000,-  (minimal)

 

  • Bracket produk eropa/amerika

Rp 3.500.000,-  sd  Rp 4.500.000,-

 

  • Bracket transparan

Rp 5.500.000,-

 

  • Bracket jenis lain

Harga sesuai kasus

 

2

Pemasangan bracket 1 (satu) rahang saja

Rp ½ harga diatas + Rp 500.000,-

 

3

Pasien lanjutan dokter gigi lain

Rp 1.000.000,-

 

4

Kontrol rutin pasien klinik

Rp 100.000,-

 

5

Kontrol rutin pasien dokter lain

Rp 200.000,-

 

6

Retainer lepasan 2 (dua) rahang

Rp 750.000,-

 

7

Ortho lepasan

Rp 1.500.000,-

 

 

Pembuatan Gigi Palsu (Prosthodontia) di Jogja

1

GTS (gigi tiruan sebagian)

Bahan akrilik + gigi standar

  • Plat

Rp 350.000,-/rahang

  • Gigi pertama dan  gigi selanjutnya

Rp 150.000,- / gigi

Bahan akrilik + gigi ortholux

  • Plat

Rp 400.000,-/rahang

  • Gigi pertama dan  gigi selanjutnya

Rp 200.000,- /gigi

2

GTS (gigi tiruan sebagian) bahan Valplast

Bahan Valplast + gigi ortholux

  • Plat

Rp 1.000.000,-/rahang

  • Gigi pertama dan  gigi selanjutnya

Rp 250.000,- /gigi

3

GTS (gigi tiruan sebagian) Frame Logam

Frame Logam + gigi ortholux

  • Plat

Rp 1.250.000,-/rahang

  • Gigi pertama dan  gigi selanjutnya

Rp 250.000,- / gigi

4

GTL (gigi tiruan lengkap) akrilik per rahang

Rp 2.500.000,-

5

GTL  (gigi tiruan lengkap) kerangka logam per rahang

Rp 3.500.000,-

6

GTC (gigi tiruan cekat) bahan akrilik (sudah termasuk sementasi)

Rp 750.000,- / gigi

7

GTC (gigi tiruan cekat) bahan porselain (sudah termasuk sementasi)

Rp 1.500.000,-/ gigi

8

Rebasing

Rp 200.000,-

9

Reparasi GTS/ GTL per rahang

Rp 100.000,- sd Rp 200.000,-

10

GTS (gigi tiruan sebagian) bahan  LUCITON

Luciton + gigi ortholux

  • Plat

Rp 1.300.000,-/rahang

  • Gigi pertama dan  gigi selanjutnya

Rp 250.000,- / gigi

 

Pembersihan Karang Gigi (Periodonsia) Di Jogja

1

Scalling (permbersihan karang gigi)

  • Ringan

Rp 200.000,-

  • Sedang

Rp 250.000 sd Rp 300.000,-

  • Berat

Rp 300.000,- sd Rp 350.000,-

2

Scalling rutin pasien ortho/ kawat gigi

Rp 100.000,-

3

Gingivektomy

  • Per gigi

Rp 100.000,-

  • Per rahang

Rp 500.000,-

4

Frenektomy

Rp 400.000,-

5

Kuretase

Rp 70.000,- / gigi

6

Splinting

Rp 500.000,- / regio

 

Pencabutan Gigi (Bedah Mulut) di Jogja

1

Medikasi

Rp 50.000,-

2

Pencabutan gigi anak

Rp 100.000,- sd Rp 150.000-,-

3

Pencabutan gigi dewasa (tanpa komplikasi)

Rp 200.000,- sd Rp 250.000,-

4

Pencabutan gigi dewasa dengan komplikasi

Rp 350.000, sd Rp 450.000,-

5

Operasi Impaksi

  • Ringan

Rp 1.000.000,-

  • Berat

Rp 1.000.000,- sd Rp 1.500.000,-

6

Operasi jaringan lunak ringan operculektomy, mukokel, insisi abses

Rp 500.000,-

7

Operasi jaringan lunak berat epulis, kista

Rp 750.000,- sd Rp 1.000.000,-

8

Osteoctomy per rahang

Rp 750.000,- sd Rp 1.000.000,-

9

Dry socket

Rp 150.000,-

10

Pengambilan exostosis

Rp 100.000,- / gigi

Rp 500.00.00,- / per  rahang

 

One thought on “Harga Pasang Behel di Jogja Bisa Tercover dengan Kartu BPJS

Leave a Reply

Your email address will not be published.