Biaya Bleaching Gigi di Puskesmas yang Aman Tidak Beresiko

Biaya Bleaching Gigi di Puskesmas yang Aman Tidak Beresiko

Informasi Biaya Bleaching Gigi di Puskesmas karena keinginan memiliki gigi yang putih dan bersih adalah dambaan setiap orang. Namun, dengan gaya hidup yang tidak sehat dan kebiasaan yang salah, gigi tidak dirawat dengan baik akibatnya gigi terlihat kuning dan penuh dengan plak dan karang gigi.

 

Biaya Bleaching Gigi di Puskesmas

Padahal, Biaya Bleaching Gigi di Puskesmas cukup murah sehingga gigi yang terlihat kuning cenderung sedikit merusak penampilannya. Orang dengan gigi kuning cenderung terlihat agak kotor.

 

 Gigi harus dirawat dengan baik agar tidak menjadi tempat berkembang biaknya kuman penyakit, apalagi mulut merupakan satu-satunya tempat masuknya makanan, sehingga sangat penting untuk memperhatikan kesehatannya. Pada dasarnya, bersihkan gigi hanya dengan menyikat gigi secara teratur dengan cara yang benar.

 

Jika hal ini diabaikan, lama kelamaan gigi Anda akan dipenuhi karang gigi dan plak gigi sehingga warna gigi yang kekuningan tidak bisa ditoleransi. Salah satu cara untuk menghilangkan masalah ini adalah dengan melakukan pemutihan gigi.

 

Mungkin Anda sering membaca bahwa soda kue dan jeruk dapat digunakan untuk memutihkan gigi tetapi kami dari info gigi tidak menyarankan Anda untuk menggunakannya karena tidak baik untuk gigi Anda.

 

Pasang Behel Di Purwokerto Langsung dengan Orthodontist

Salah satu cara memutihkan gigi yang paling mudah adalah dengan memutihkan gigi. Bleaching gigi merupakan prosedur pemutihan gigi yang terbaik dan juga paling aman dibandingkan dengan prosedur pemutihan gigi lainnya.

 

Dalam proses memutihkan gigi sendiri sebaiknya menggunakan jasa dokter gigi yang sudah berpengalaman di klinik gigi, di rumah sakit, atau di puskesmas.

 

Kisaran Biaya Bleaching Gigi di Puskesmas

Tahun lalu, kami mendapat informasi bahwa tidak ada peraturan yang mengatur standar biaya pemutihan gigi baik di klinik dokter gigi, di rumah sakit, maupun di Puskesmas. Hingga saat ini pihak yang melaksanakan kegiatan pemutihan gigi (dokter gigi atau pihak lain) masih bebas menentukan harga jasa pemutihan gigi.

 

Meski begitu, kisaran biaya pemutihan gigi di dokter gigi biasanya tidak terlalu jauh berbeda antara satu dokter gigi dengan dokter gigi lainnya.

 

Menurut salah satu dokter gigi yang kami baca, rata-rata biaya atau Biaya Bleaching Gigi di Puskesmas sekitar Rp. 3.000.000 sampai Rp. 7.000.000. Besaran Biaya Bleaching Gigi di Puskesmas biasanya sangat tergantung dari tingkat keparahan gigi dan juga lokasi praktek dokter gigi.

 

Semakin parah (gigi dipenuhi plak dan karang gigi) kondisi gigi yang ingin diputihkan, akan semakin mahal biaya pemutihan giginya. Hal ini karena sebelum proses pemutihan gigi dapat dilakukan, plak dan karang gigi yang berada pada lapisan terluar dan sela-sela gigi harus dibersihkan terlebih dahulu.

 

Walaupun biaya yang diperlukan untuk memutihkan gigi di dokter cenderung lebih mahal daripada biaya memutihkan gigi sendiri di rumah, namun hasil yang bisa didapatkan dari proses pemutihan gigi di dokter gigi biasanya cenderung jauh lebih baik.

 

Tidak hanya itu, memutihkan gigi di dokter gigi juga cenderung jauh lebih aman dan juga tidak membahayakan kesehatan gigi orang yang melakukannya.

 

Itulah sedikit informasi mengenai tarif pemutihan gigi yang dapat kami sampaikan untuk anda. Bagaimana? Cukup mahal bukan? Karena biaya pemutihan gigi cukup mahal, sudah sepantasnya Anda merawat gigi dengan baik.

 

Untuk merawat gigi sendiri, pada dasarnya Anda hanya perlu menyikat gigi dengan benar secara teratur minimal dua kali sehari, pagi setelah makan dan malam sebelum tidur.

 

Biaya Membersihkan Karang Gigi BPJS di Puskesmas Gratis

Puskesmas adalah fasilitas kesehatan tingkat pertama yang bertujuan untuk melayani masyarakat yang ingin berobat sebelum berobat lebih lanjut di rumah sakit apabila Puskesmas tidak mampu melayani karena kekurangan peralatan, atau sebab lain.

 

Keberadaan Puskesmas yang menjangkau setiap kecamatan di Indonesia memudahkan masyarakat untuk mendapatkan fasilitas pelayanan kesehatan dan tempat berobat ketika sakit.

Keberadaan Puskesmas terus berbenah dan berusaha lebih baik lagi dalam melayani pasien yang datang.

 

Pengalaman Pakai Retainer dengan Waktu Minimal 1 Tahun

Salah satu peningkatan pelayanan dari Puskesmas adalah melayani masyarakat yang ingin membersihkan karang gigi di Puskesmas secara gratis dengan menggunakan kartu BPJS Kesehatan.

 

Jadi, fungsi Kartu BPJS Kesehatan sangat penting, jangan sampai Anda tidak mendaftar menjadi peserta BPJS Kesehatan.

 

Dengan menggunakan kartu BPJS Kesehatan, Anda bisa membersihkan karang gigi atau scaling gigi di Puskesmas secara gratis. Terkadang masih ada Puskesmas yang memungut biaya saat kita membersihkan karang gigi di Puskesmas, namun biaya tersebut tentunya akan jauh lebih murah dibandingkan di rumah sakit atau klinik swasta.

 

Perawatan Puskesmas terkadang berbeda antara satu Puskesmas dengan Puskesmas lainnya. Ada Puskesmas yang mewajibkan pasiennya menggunakan kartu BPJS saat ingin scaling gigi. Jadi mereka tidak menerima pasien scaling gigi jika tidak menggunakan kartu BPJS.

 

Penutup

Ada juga Puskesmas yang menerima pasien yang ingin scaling gigi walaupun tidak menggunakan kartu BPJS tetapi akan dikenakan biaya karena tidak menggunakan kartu BPJS. Demikian informasi mengenai Biaya Bleaching Gigi di Puskesmas yang telah kami rangkum dengan jelas. Terima kasih.

 

Sumber: pengintahu.com dan blog.klinikdoktergigi.web.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.