Harga Scaling Gigi Bandung Casadienta Dental Clinic Bandung

Harga Scaling Gigi Bandung Casadienta Dental Clinic Bandung

Saya ingin berbagi informasi tentang Harga Scaling Gigi Bandung dengan kalian. Kalau biasanya saya review hotel, kafe, tempat belanja, atau wisata, sekarang saya mau review klinik gigi. Atau rekomendasi dokter gigi bagi anda yang berdomisili di Bandung.

 

Jujur saya buat review ini karena dulu jarang ada orang yang mau share tentang scaling gigi di Bandung. Jarang juga ada postingan yang membahas bagaimana dokter gigi itu. Bagaimana kliniknya, dan bagaimana pelayanannya.

 

Harga Scaling Gigi Bandung

Sekedar informasi Harga Scaling Gigi Bandung, saya mengalami impaksi horizontal/gigi bungsu yang tumbuh ke samping, sehingga harus dioperasi. Jadi saya punya trauma sendiri ketika saya pergi ke dokter gigi.

 

Sebenarnya, saya belum menemukan dokter yang nyaman di hati. Yang asik dan mau mendengarkan keluhan kita dengan sabar. Mahal tidak apa-apa, yang penting kita nyaman.

 

Saya juga tidak ingin mengantri ketika saya pergi ke dokter gigi, dan saya tidak ingin tempat itu menjadi pribadi. Apalagi di masa pandemi seperti ini. Sehingga klinik gigi di rumah sakit besar bukanlah pilihan saya untuk perawatan gigi.

 

Ribet ya nyari tempat sesuai yang saya mau?

Saya telah mencari ulasan selama satu setengah tahun, dan saya juga tidak dapat menemukannya, dan saya juga tidak senang dengan itu. Jadi walaupun harus ke dokter gigi, akhirnya saya ke Klinik Jaya Abadi Buah Batu.

 

Karena ada dokter yang baik di sana. Namun, tempatnya sangat jauh dari tempat saya dulu. Hingga akhirnya saya mendapat rekomendasi klinik dari seorang teman, Casadienta Dental Clinic.

 

Mengenal Casadienta Dental Clinic Bandung

Aku udah cek IG nya lama. Soalnya cuma mau tau pelayanannya apa, dokternya ramah atau tidak, tempatnya nyaman atau tidak. Hingga akhirnya keberanian dikumpulkan untuk scaling, setelah sekian lama klinik gigi ditutup karena pandemi.

 

Ruangan Treatment di Casadienta Dental Clinic

Jadi saya memilih Casadienta Dental Clinic Turangga Bandung. Terletak di Jl. Maskumambang. Sebenarnya, ada beberapa klinik. Awalnya saya booking di Klinik Cihampelas, tapi nggak tahu, akhirnya ke Turangga. Hahaha… Itu Wanita. Reservasinya dari mana, dari mana?

 

Harga Scaling Gigi Dental Clinic Bandung

Kliniknya ada di lantai 2. Sedangkan lantai 1 adalah kafe. Saya langsung naik ke lantai 2, lalu disterilkan dulu. Dalam pemeriksaan suhu, screening kesehatan, pelayanan yang akan dipilih, dll. Semua SOP selama pandemi dijalankan.

 

Kemudian, saya menunggu sebentar di ruang tunggu lantai 2, karena kamar sedang disiapkan dan disterilkan juga. Jadi kita merasa aman, bukan? Mengingat pandemi, saya juga suka paranoia ketika saya pergi ke fasilitas kesehatan.

 

Sebenarnya saya sudah mengambil foto, tetapi saya tidak tahu mengapa, ponsel saya tiba-tiba restart dan semua foto saya hilang. Jadi mohon maaf, saya hanya akan memberikan foto dari Instagram Casadienta. Kliniknya kecil tapi bersih. Kemudian mulai dari resepsionis, dokter, hingga asistennya sangat ramah. Buatlah nyaman.

 

Dokter yang merawat saya sering melihat fotonya di Instagram Casadienta Dental Clinic. Dokter Itho menelepon. Ini benar-benar ramah.

 

Biaya Bleaching Gigi di Puskesmas yang Aman Tidak Beresiko

Sebenarnya kalau hanya scaling gigi, Harga Scaling Gigi Bandung mulai dari Rp 350.000/perawatan. Tapi saya memilih layanan Dental Spa.

 

Harga Spa Gigi di Bandung Rp 500.000/perawatan. Omong-omong, saya tidak didukung. Saya membayarnya sendiri, dan sekali lagi saya tidak mempromosikannya kepada Anda. Saya benar-benar hanya ingin berbagi tentang pengalaman scaling di Bandung.

 

Pricelist Perawatan Gigi di Casadienta Dental Clinic

Selain Scaling dan Spa Gigi, Klinik Pergigian Casadienta juga menyediakan layanan lain. Saya akan memberi Anda daftar harganya, oke?

 

Pricelist Scaling gigi di Bandung

  1. Gingivektomy Rp. 350.000 Rp. 450.000 Per 1 Gigi
  2. Implant Gigi Rp. 13.500.000 Per 1 Gigi
  3. Inlay / Onlay Rp. 1.800.000 Per 1 Gigi
  4. Konsultasi & General Screening Rp. 80.000
  5. Konsultasi Spesialis Rp. 150.000
  6. Mar Gigi Stalling Rp. 350.000 Rp. 500.000
  7. Odontektomy Rp. 2.200.000 Rp. 3.750.000
  8. Pembersihan Karang Gigi/ Scaling Gigi Rp525.000 – Rp700.000
  9. Penambalan Composite/Art (Fuji) Rp. 350.000 – Rp. 500.000
  10. Penambalan Estetik Rp. 500.000 – Rp. 750.000
  11. Penambalan Sementara Rp. 150.000 – Rp. 200.000
  12. Pencabutan Dewasa Rp. 350.000 Rp. 500.000
  13. Pencabutan Gigi Bungsu – Per 1 Gigi
  14. Pencabutan Penyulit Rp. 600.000 Rp. 1.100.000
  15. Pencabutan Sulung Rp. 200.000 Rp. 300.000
  16. Perawatan Saluran Akar Rp. 250.000 Rp. 750.000 Per Saluran

 

Menurut saya, harga di Casadienta Dental Clinic transparan ya. Tidak seperti klinik lain yang tidak mau menampilkan daftar harga.

 

Padahal sebagai konsumen, kita perlu mengetahui berapa besaran yang kita bayarkan sebelum memutuskan untuk memilih suatu jasa. Anda tidak ingin datang ke klinik dan kemudian tiba-tiba menyerah. Mahal dan tidak pas di kantong.

 

Selain Casadienta, saya juga sudah menanyakan ke Klinik Gigi di Rumah Sakit Borromeus. Harga Scaling Gigi di Rumah Sakit Borromeus sekitar Rp. 300.000/pengobatan. Mungkin harga akan disesuaikan dengan kasusnya. Jadi bisa jadi, harga yang dikenakan pada satu pasien akan berbeda dengan pasien lainnya.

 

Proses Screening Sebelum Scaling Gigi di Bandung

Jadi bagaimanapun, ketika saya duduk di klinik, dokter Itho memperkenalkan dirinya terlebih dahulu. Dokter juga memperkenalkan semua staf yang membantu proses pengobatan. Nah, sebelum ditangani, saya cek dulu.

 

Bagaimana dengan masalah gigi dan mulut? Bagaimana kondisi gigi, dll? Intinya masih sama. Saya memiliki masalah dengan gigi bungsu saya dan harus segera dicabut! Tapi bagaimana, keberanian itu belum ada. Masih trauma dengan sakitnya operasi gigi beberapa tahun lalu.

 

Proses Scaling di Casadienta Dental Clinic Bandung

Setelah diperiksa, saya diminta berkumur dengan larutan antiseptik. Saya pikir itu antiseptik betadine karena warna dan baunya sudah tidak asing lagi saat saya berkumur. Setelah berkumur selama 2 menit, mulailah proses scaling.

 

Gigi saya dibersihkan menggunakan alat yang menurut dokter Itho fungsinya memberikan getaran untuk memecah karang gigi. Jadi jangan khawatir, itu tidak akan merusak gigi Anda. Proses ini memakan waktu kurang lebih 15 menit. Sangat cepat.

 

Kata dokter, tergantung jumlah karang gigi. Untuk orang dengan banyak karang gigi, prosedurnya bisa memakan waktu hingga satu jam atau lebih. Saat scaling, itu sedikit sakit, tapi masih bisa ditanggung. Pendarahan juga tidak banyak.

 

Ini sama seperti ketika saya menjalani operasi gigi (Ya, ya). Yang membuatnya mengganggu adalah suara perangkatnya. Membuatnya menakutkan dan menyakitkan. Padahal rasa sakitnya tidak terlalu parah.

 

Pengalaman Pakai Retainer dengan Waktu Minimal 1 Tahun

Stain Removing, Polishing, Gum Massage, Fluoride

Setelah scaling, proses selanjutnya adalah penghilangan noda. Jadi noda kopi, teh, dan makanan di gigi hilang. Lanjutkan ke proses pemolesan.

 

Sehingga sisa makanan dan plak tidak mudah menumpuk. Setelah proses pemolesan, gusi kami dipijat untuk meredakan iritasi dan peradangan pada gusi setelah scaling. Setelah itu, kami disuruh berkumur lagi.

 

Setelah berkumur, dokter Itho memberi tahu dia bahwa dia akan memasukkan fluoride. Semacam gel yang diletakkan di bawah lidah, lalu saya disuruh melapisi semua bagian gigi, baik bagian atas maupun bawah. Sekarang, setelah menggunakan fluoride ini, rasanya seperti diolesi pasta gigi. Itu hanya mengeringkan pasta.

 

Dokter Itho mengatakan bahwa kita harus menunggu setidaknya 30 menit, lalu berkumur dengan air. Jangan membersihkan menggunakan sikat gigi dulu.

 

Setelah menyelesaikan semua perawatan, saya pulang. Di resepsionis saya dikasih nomor kontak Casadienta Turangga dan dokter Itho, Kartu Medis, Pasta Gigi Sensodyne, dan pembersih lidah.

 

Jadi kalau misalnya kita ada komplain lain, kita bisa langsung WA saja ke nomor yang diberikan. Dokter Itho akan menjawabnya nanti.

 

30 Menit Setelah Scaling

Tidak ada gusi berdarah sama sekali. Sebaliknya, gusi terlihat lebih sehat dan terasa lebih segar. Saya membersihkan sisa fluoride dengan berkumur dengan air yang sedikit hangat.

 

Karena saat menggunakan air dingin, gusi Anda akan sedikit perih. Tapi secara keseluruhan, tidak ada rasa sakit atau nyeri yang berkepanjangan. Padahal sebelum scaling saya kaget.

 

Selanjutnya, tidak ada perdarahan sama sekali selama 3 hari berikutnya. Cuma saya yang biasanya kalau sikat gigi berdarah, sekarang tidak pernah lagi. Gigi terasa lebih bersih, lebih berkilau. Jadi saat Anda tersenyum lebih percaya diri. Saya juga tidak punya gigi yang goyang. Sentosa aman semuanya.

 

Pengalaman saya scaling di Casadienta Dental Clinic nggak ada salahnya, guys. Tidak ada pendarahan atau sariawan setelah penskalaan. Padahal gusi saya sangat, sangat sensitif. Goresan sedikit saja pada sikat gigi sudah pasti sariawan dalam 3 minggu. Tapi ketika itu scaling, tidak apa-apa.

 

Rating Scaling dan Dental Spa di Casadienta: 5/5

Nanti saya pikir saya akan melanjutkan perawatan di sini lagi untuk perawatan gigi. Untuk teman-teman Anda, jangan menganggap merawat gigi Anda sebagai biaya. Ini adalah bagian dari investasi.

 

Kita harus menjaga kebersihan dan kekuatan gigi ini selama mungkin. Karena jika gigi kita sakit, kita juga tidak peduli untuk melakukan hal lain.

 

Itulah ulasan saya tentang Harga Scaling Gigi Bandung, semoga membantu teman-teman semua yang ingin scaling gigi. Sangat dianjurkan.

 

Saya membayar dengan uang saya sendiri, jadi tidak ada pesan sponsor dari review saya kali ini. Saya menulisnya apa adanya, tidak ada yang ditambahkan.

 

Sumber: arumsilviani.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.