Cara Kerjasama Dengan Sido Muncul dengan Kontribusi Mitra

Cara Kerjasama Dengan Sido Muncul dengan Kontribusi Mitra

Untuk memenuhi kebutuhan bahan baku tersebut dengan cara kerjasama dengan Sido Muncul dan menjalin kemitraan dengan petani. Saat ini, Sido Muncul telah merangkul beberapa kelompok tani di Semarang, Kendal, dan Karanganyar. Namun, kontribusi mitra tersebut hanya 30% dari total kebutuhan.

 

Permintaan terbesar datang dari pabrik jamu. Sido Muncul misalnya, setiap bulan membutuhkan 60 ton kunyit segar, 10 ton kunyit kering, 40 ton jahe segar, dan 10 ton jahe kering.

 

“Sisanya kami suplai dari pedagang,” kata Bambang Supartoko, Kabag Humas sekaligus Tim Penelitian dan Pengembangan Bahan Baku Sido Muncul. Artinya, peluang untuk memasok kebutuhan Sido Muncul masih besar. Bambang menjelaskan, untuk menjadi mitra Sido Muncul, petani harus menjadi bagian dari kelompok tani dan mampu memenuhi standar kualitas dan kuantitas, serta kesinambungan panen.

 

Jenis jahe yang dibutuhkan oleh Sido Muncul adalah jenis jahe lokal atau Emprit. “Jenis ini paling banyak dicari karena kandungan zat aktifnya cukup tinggi dan harganya terjangkau,” kata Bambang. Budidaya jahe dan kunyit tidaklah rumit.

Manfaat Minyak Kutus Kutus Untuk Wajah Jerawat Serta Komedo

Cara Kerjasama Dengan Sido Muncul

“Kalau tanam di awal musim hujan tidak perlu pengairan. Pemupukan hanya di awal pengolahan tanah dan saat tanaman berumur 2 bulan,” kata Arief Taufan, Ketua Kelompok Tani Payub Kabupaten Kendal, Cara Kerjasama Dengan Sido Muncul dan mitra Sido Muncul. .

 

Tanaman kunyit tumbuh baik di dataran rendah dengan ketinggian 200-700 meter di atas permukaan laut (dpl). Di sisi lain, tanaman jahe lebih baik di daerah dengan ketinggian 500 m – 1500 m di atas permukaan laut. Setiap bulan Kelompok Tani Payub memasok 3 ton 4 ton jahe kering, 3 ton – 4 ton kunyit kering, 20 ton jahe basah, dan 20 ton kunyit basah.

 

Harga jual ke Sido Muncul adalah Rp 600 per kg – 1.700 per kg untuk kunyit basah, dan Rp 1500-Rp 2.000 per kg jahe basah. Harga kunyit kering adalah Rp. 5000 – Rp. 6000 per kg dan harga jahe kering Rp. 10.000 – 15.000 per kg.

 

“Marginnya sekitar 15 persen,” kata Arief. Kelompok Tani Payub hanya memasok 80% ke Sido Muncul. Sisanya dijual ke pasar. “Saat ini permintaan jahe dan kunyit mulai meningkat untuk pewarna makanan dan campuran pakan ternak,” kata Arief.

 

Pesatnya perkembangan dunia usaha atau bisnis memudahkan seseorang untuk memiliki usaha sendiri tanpa harus membuat atau berinovasi produk. Misalnya dengan menjadi agen. Sekalipun barang tersebut dijual dari orang lain, tidak menutup kemungkinan seorang agen bisa sukses dan meraup omzet yang terus meningkat.

 

Tapi Tahukah Cara Kerjasama Dengan Sido Muncul?

Bagi Anda yang baru saja memiliki keinginan untuk membangun bisnis sebagai agen, sebaiknya simak ulasan berikut mengenai cakupan agen yang telah kami rangkum dari berbagai sumber agar Anda bisa menjadi agen yang sukses.

 

Syarat Kerjasama Dengan Sido Muncul

Berikut syarat menjadi agen jamu sidomuncul yang perlu anda perhatikan:

Ketika Anda akan melamar, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengisi formulir. Data yang Anda isi dalam formulir tidak dapat direvisi, pastikan Anda mengisinya dengan benar.

 

Jika Anda mendaftar secara online, gunakan email yang aktif dan ingat kata sandi yang Anda gunakan. Email harus aktif karena akan digunakan sebagai media pengiriman nomor registrasi.

 

Formulir Yang Harus disiapkan

Pahami data apa saja yang harus Anda isi dalam formulir tersebut agar dapat dipersiapkan terlebih dahulu. Berikut data-data yang dibutuhkan.

  1. Alamat email yang masih aktif
  2. Alamat lengkap tempat usaha
  3. Alamat toko yang akan digunakan untuk menyimpan stok
  4. Kata sandi yang unik dan mudah diingat
  5. Nama toko Anda yang akan digunakan sebagai agen
  6. Tempat nomor telepon bisnis

 

Dokumen Yang Harus disiapkan

Setelah mengisi data di atas, Anda juga akan diminta untuk mengirimkan beberapa dokumen terkait perusahaan Anda, antara lain:

  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP) pimpinan.
  2. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Perusahaan
  3. Pernyataan kesediaan untuk mematuhi peraturan pemerintah daerah.
  4. Rencana area pemasaran

 

Proses Pendaftaran Kerjasama Aden Dengan Sido Muncul

Apakah Anda sudah memahami semua persyaratan dan dokumen yang dibutuhkan? Simak panduan berikut ini untuk melamar menjadi agen Sido yang sedang berkembang.

  1. Silakan kunjungi https://www.sidomunculstore.com/reseller
  2. Kemudian anda akan diminta untuk mengisi data-data berikut, silahkan isi dengan lengkap dan klik send a request.
  3. Selamat anda baru saja melamar menjadi agen Sido Muncul.

Manfaat Minyak Kutus Kutus Untuk Benjolan Paket Kesehatan Tubuh

Strategi Pemasaran Jamu yang Efektif

Pemasaran akan berdampak pada kecepatan peredaran uang dalam bisnis. Oleh karena itu, para pelaku bisnis harus memiliki strategi pemasaran yang efektif. Strategi pemasaran herbal yang efektif dapat dilakukan dengan cara berikut:

 

Membangun rantai agen

Tidak dapat dipungkiri bahwa peran agen dalam dunia bisnis sangatlah penting. Oleh karena itu, yang perlu dilakukan adalah membangun rantai agen sebanyak-banyaknya dengan tujuan untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

 

Membuat repeat order melalui strategi harga yang kompetitif

Harga suatu produk menjadi salah satu kunci repeat order. Kebanyakan orang pasti akan memilih produk dengan harga yang relatif terjangkau dan mampu memberikan manfaat sesuai kebutuhan.

 

Oleh karena itu, produsen dan agen diupayakan untuk tidak menaikkan atau memberikan harga yang terlalu tinggi. Selain itu, perlu diingat bahwa harga yang diberikan oleh produsen dan agen akan meningkat secara bertahap hingga mencapai konsumen akhir.

 

Berusaha agar produk berputar dengan cepat

Kecepatan perputaran produk menjadi kendala bagi sebagian besar pelaku bisnis. Sebenarnya cara ini bisa diatasi dengan membuka penawaran kerjasama dengan pihak lain, seperti agen atau membuka sistem dropship, afiliasi, atau upaya lainnya agar produk yang ditawarkan cepat sampai ke tangan konsumen akhir.

 

Penutup

Begitulah cara kerjasama dengan Sido Muncul dengan rantai pasok menggambarkan rangkaian interaksi antara kegiatan operasional Perusahaan dengan kegiatan pemasok pada setiap tahapan operasional yang signifikan, baik secara langsung maupun tidak langsung, dalam memberikan dukungan berupa penyediaan barang dan jasa pada secara berkala untuk digunakan oleh Perusahaan dalam menyediakan produk bagi pelanggan. pelanggan. Kualitas barang pemasok berpengaruh signifikan terhadap kinerja dan reputasi Perusahaan.

 

Sido Muncul menerapkan manajemen rantai pasok untuk memastikan barang dan jasa yang berasal dari pemasok memenuhi spesifikasi dan standar kualitas yang dipersyaratkan sehingga dapat secara konsisten menghasilkan produk terbaik bagi pelanggan. Manajemen rantai pasokan yang baik berkontribusi pada efisiensi biaya.

 

Sumber: peluangusaha.kontan.co.id dan tsar5e.com dan sidomuncul.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.