2 Dokter Gigi Di Makassar Yang Menerima BPJS Buka 24 Jam

2 Dokter Gigi Di Makassar Yang Menerima BPJS Buka 24 Jam

Dokter Gigi Di Makassar Yang Menerima BPJS. BPJS Kesehatan Makassar berkedudukan di Kota Makassar atau dikenal juga dengan Kota Ujung Pandang, yang merupakan ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan. Makassar adalah kota metropolitan terbesar di Indonesia Timur dan pada masa lalu merupakan ibu kota Negara Indonesia Timur dan Provinsi Sulawesi.

 

Terletak di pesisir barat daya Pulau Sulawesi dan berbatasan dengan Selat Makassar di barat, Kabupaten Kepulauan Pangkajene di utara, Kabupaten Maros di timur, dan Kabupaten Gowa di selatan.

 

Dokter Gigi Di Makassar Yang Menerima BPJS

Dari aspek pembangunan dan infrastruktur, Makassar tergolong sebagai salah satu kota metropolitan di Indonesia yang merupakan kota terbesar di luar Jawa setelah Medan.

 

Dengan luas wilayah 199,26 km² dan jumlah penduduk lebih dari 1,6 juta jiwa, kota ini merupakan kota terbesar kelima di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Medan.

 

Secara demografis, kota ini tergolong tipe multi-etnis atau multi-budaya dengan berbagai suku yang mendiami di dalamnya, yang jumlahnya cukup signifikan adalah Bugis, Toraja, Mandar, Buton, Jawa, dan Tionghoa.

Biaya Pasang Behel di Ahli Gigi Murah Mulai dari 200 Ribu

Makanan khas Makassar yang banyak ditemukan di pelosok kota adalah Coto Makassar, Roti Maros, Jalangkote, Bassang, Kue Tori, Palubutung, Pisang Ijo, Sop Saudara dan Sop Konro.

 

Kota Makassar memiliki fasilitas kesehatan atau fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dan berfungsi sebagai sarana pengobatan bagi peserta JKN-KIS.

 

Peserta terdiri dari Peserta BPJS Kesehatan Mandiri, peserta pegawai, Jamkesmas, dan pemegang KIS atau Kartu Indonesia Sehat.

 

Fasilitas kesehatan tersebut terdiri dari dokter praktek swasta, dokter gigi, puskesmas, rumah sakit, klinik, apotek, dokter mata dan Dokter Gigi Di Makassar Yang Menerima BPJS.

 

Masyarakat Makassar sudah sangat sadar betapa pentingnya menjadi peserta JKN-KIS, karena dengan iuran yang relatif sangat murah, kesehatan tubuh kita ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

2 Dokter Gigi Di Makassar Yang Menerima BPJS Buka 24 Jam
Dokter Gigi Di Makassar Yang Menerima BPJS

Daftar Alamat Dokter dan Fasilitas Kesehatan BPJS Kota Makassar BPJS MAKASAR. Jadi jika Anda belum terdaftar sebagai peserta JKN – KIS BPJS Kesehatan, sebaiknya segera daftarkan diri Anda.

 

Berikut akan kami sajikan informasi mengenai daftar alamat Dokter Gigi Di Makassar Yang Menerima BPJS yang mencakup seluruh kecamatan di Kota Makassar. Berikut daftar dokter gigi di Makassar yang menerima BPJS:

 

1. Praktek drg. Ny. St. Maisarah Bachtiar, MARS

  • Alamat: JIn. Talasalapang No.04, Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan
  • Jam Buka: Setiap Hari (17.00-21.00 WITA)
  • No.Telp/HP: (0411) 841 646

Nah, sedangkan bagi anda yang bingung mencari Dokter Gigi Di Makassar Yang Menerima BPJS, maka praktek drg. Ibu St Maisarah Bahctiar, MARS adalah tempat terbaik untuk dikunjungi di kota Makassar.

 

Lokasi latihan ini terletak di Jalan Talasalapang nomor 4 kawasan Gunung Sari dan jadwal operasionalnya buka setiap hari kerja dari jam 5 sore sampai jam 9 malam. Praktik ini juga dianjurkan untuk dikunjungi, karena selain ditangani oleh tenaga kesehatan profesional, harga yang ditawarkan juga relatif murah.

 

2. Gigi dan Mulut UNHAS

  • Alamat: Universitas Hasanudin, JM. Kandea No.05, Baraya, Kecamatan Bontoala, Makassar, Sulawesi Selatan
  • Jam Buka: Setiap Hari (24 Jam)
  • No.Telp/HP: (0411) 3616 336

Rumah sakit yang satu ini merupakan rumah sakit yang dikhususkan untuk memberikan pelayanan perawatan gigi dan mulut. Terletak di kawasan Universitas Hasanudin, rumah sakit ini biasa digunakan sebagai tempat praktik dokter spesialis kedokteran gigi UNHAS.

 

Rumah sakit ini juga didukung oleh tim medis, ambulans, dan fasilitas kesehatan gigi (palsu) untuk dokter gigi di Makassar penerima BPJS yang selalu standby 24 jam nonstop. Jadi, sangat cocok jika dijadikan sebagai alternatif untuk merawat kesehatan gigi Anda.

Harga Behel di Casadienta, Coba Perawatan Dental Spa 500K

Pelayanan Perawatan Gigi Yang Ditanggung BPJS

Melalui peraturan BPJS Kesehatan nomor 1 Tahun 2014 Pasal 52 ayat 1 memuat aturan bahwa perawatan gigi yang dapat dijamin oleh BPJS Kesehatan adalah penyelenggaraan pelayanan. Berikut ini adalah beberapa layanan perawatan gigi yang ditanggung oleh BPJS:

  1. Kedaruratan Oro-dental
  2. Pemberian obat sebelum anestesi atau anestesi untuk pembedahan.
  3. Pemeriksaan, pengobatan, dan konsultasi kesehatan terkait kesehatan gigi di mitra BPJS seperti Klinik, Puskesmas, dan Puskesmas Gigi.
  4. Pencabutan gigi sulung dan permanen dengan mudah
  5. Perawatan pasca-ekstraksi
  6. Tambalan GIC, yaitu penambalan gigi dengan menggunakan semen IC/Glaslonomer Cement.
  7. Tambalan komposit adalah tambalan gigi komposit yang menggunakan bahan dengan warna yang sama, terbuat dari resin komposit, dan proses pengerasan menggunakan light cure.

 

Subsidi BPJS Yang Diberikan Untuk Pemasangan Gigi Palsu

BPJS juga memberikan layanan tambahan untuk perawatan gigi seperti pemasangan gigi palsu yang pelayanannya dibatasi dalam bentuk subsidi. Subsidi yang diberikan untuk pemasangan gigi palsu adalah sebagai berikut:

  1. Pemasangan 1 rahang sekaligus mendapat subsidi Rp. 500.000.
  2. Pemasangan 1 sampai 8 gigi palsu mendapat subsidi Rp 250.000 per rahang
  3. Pemasangan 2 rahang sekaligus mendapat subsidi Rp. 1.000.000.

 

Jika Anda membutuhkan layanan untuk perawatan gigi, Anda hanya perlu mengunjungi fasilitas kesehatan (palsu) pilihan terlebih dahulu untuk mendapatkan layanan perawatan gigi berupa pengobatan, dan konsultasi pengobatan hingga dokter.

 

Jika tidak ada pelayanan untuk perawatan gigi, Anda akan mendapatkan rujukan yang akan diberikan ke rumah sakit terdekat atau dokter gigi spesialis yang lebih lengkap.

 

Kesimpulan

Berikut daftar alamat Dokter Gigi Di Makassar Yang Menerima BPJS. Informasi ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai data di website resmi BPJS Kesehatan.

 

Jika ada informasi yang berkaitan dengan informasi ini, dapat dimasukkan dan ditambahkan di kolom komentar, dan sangat berharga bagi admin dan pengunjung blog ini. Semoga bermanfaat, dan terima kasih. Tersedia artikel terkait mengenai daftar alamat dokter dan Dokter Gigi Di Makassar Yang Menerima BPJS.

 

Sumber: jejakpiknik.com, makassar.terkini.id dan tipssehatcantik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.