11 Dokter Gigi Di Solo Yang Murah yang Sudah Berkompeten

11 Dokter Gigi Di Solo Yang Murah yang Sudah Berkompeten

Gigi merupakan komponen tubuh manusia yang sangat penting karena berguna untuk mengunyah makanan. Gigi yang bersih juga membuat penampilan Anda semakin menarik. Solusi untuk menjaga kesehatan gigi adalah dengan mengunjungi praktek Dokter Gigi Di Solo Yang Murah.

 

Jika Anda ingin memiliki gigi yang sehat, Anda juga membutuhkan perawatan pribadi. Misalnya menggosok gigi setiap hari dan menerapkan layanan perawatan gigi. Ingatlah betapa baiknya merawat gigi sebelum menangani kerusakan gigi di praktik dokter gigi terbaik.

 

Dokter Gigi Di Solo Yang Murah

Selain menjaga kebersihan gigi sendiri, Anda juga harus mendapatkan perawatan dari klinik gigi. Pasalnya, ketika Anda dijadwalkan untuk mengunjungi tempat praktek Dokter Gigi Di Solo Yang Murah, Anda bisa berkonsultasi mengenai perawatan gigi lebih lanjut.

 

Apalagi jika gigi sakit, tentu akan menghambat aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, masyarakat sekitar Surakarta dapat mengunjungi Dokter Gigi Di Solo Yang Murah. Anda dapat menemukannya di klinik gigi yang bagus dan murah.

Gigi Kelinci Untuk Wajah Bulat Bisa Bertahan Sampai 10 Tahun

1. Klinik Gigi Apic Dentistry Solo

drg Selly Amelia, Sp.Ort, drg Angga Novendra & Team

Orthodontic, Implant, Kids & Esthetic Dental Care

Alamat: Jl. Moh. Yamin, Tipes, Kec. Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57154

Jam: pukul 10.00 – 21.00

WhatsApp: 0812-1555-5745

 

Kesehatan & keselamatan: Diperlukan janji temu, wajib memakai masker, wajib mengukur suhu tubuh, staf mengenakan masker, staf telah melakukan pengukuran suhu tubuh, staf wajib menyemprotkan disinfektan pada permukaan di antara kunjungan pelanggan.

 

2. drg. Maria Kristina

Alamat: Jl. R. M. Said No.36, Ketelan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57132
Jadwal Praktek: Senin – Jumat
Telepon: +62271642311

 

3. Drg. Christianie, Sp. Perio

Alamat: Jl. Teuku Umar No.71, Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57131
Jadwal Praktek: https://linktr.ee/christianiedentalcare
Telepon: +62271642076

 

4. Klinik Gigi Dan Mulut Mecadita

Alamat: Jl. Prof. DR. Supomo No.78, Punggawan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57139
Jadwal Praktek: Senin-Sabtu 08.00–21.00
Telepon: +62271711557

 

5. Drg. Erfa Santoso

Alamat: Jl. Gotong Royong No.19, RW.12, Jagalan, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57162
Jadwal Praktek: Senin-Jumat 17.00–19.00 
Telepon: +628122591592

 

6. drg. Andreas Santoso

Tempat praktiknya ada di Jln. Yosodipuro 116, sebelah apotek Kencana di perempatan Paragon.

Berikut ini adalah jadwal praktik drg. Andreas:

Pagi: 08.30 – 10.00 WIB (Senin, Selasa, Kamis, Jumat, Sabtu)

Sore: 17.30 – 20.30 WIB (Senin – Jumat)

 

7. Drg. Apreka Tigor, Sp. Orth

Alamat: Jl. teratai CJ-16, Solo Baru, Sukoharjo, Langenharjo, Grogol, Kota Surakarta 57552

No. Telepon: (0271) 620018

 

8. Drg Vita Nirmala, Sp.Pros, Sp.KG

Alamat: Jl. Tluki, Purwosari, Laweyan, Kota Surakarta 57142

 

9. Dokter Gigi Nur Jannah Ar

Alamat: Jl. Citarum, Joyosuran, Ps. Kliwon, Kota Surakarta 57116

 

10. Drg. Karina Supanji, Sp. Bm

Alamat: Jl. Brigjend Katamso No.55 Tegalharjo, Jebres, Kota Surakarta 57128

No. Telepon: (0271) 643139

 

11. Drg. Apreka Tigor, Sp. Ort

Alamat: Jl. A. Yani No.1, Kerten, Laweyan, Kota Surakarta 57143

No. Telepon: (0271) 712077

11 Dokter Gigi Di Solo Yang Murah yang Sudah Berkompeten
Dokter Gigi Di Solo Yang Murah

Apa Itu Dokter Gigi?

Dokter gigi adalah dokter yang mempelajari secara khusus kesehatan, penyakit gigi dan mulut. Indikator kompetensi dokter gigi terbaik adalah memiliki kemampuan untuk mendiagnosis, dan mendidik pasien untuk mengatasi kondisi sulit kesehatan gusi, gigi, dan mulut.

 

Biasanya melalui praktek Dokter Gigi Di Solo Yang Murah, mereka juga memberikan saran perawatan gigi yang ideal. Termasuk dokter gigi terbaik akan mengedukasi tentang perawatan kesehatan gigi yang benar. Umumnya praktek dokter gigi Surakarta buka di klinik gigi yang menawarkan harga murah dan buka setiap hari serta konsisten buka pada hari Minggu.

 

Macam-Macam Dokter Spesialis Gigi di Solo Surakarta

1. Endodontis, Spesialis Konservasi Gigi (Sp. KG)

Endodontis adalah dokter gigi ahli dengan keahlian dan kompetensi untuk melakukan upaya pencegahan, diagnosis, dan perawatan komponen pulpa dan akar yang bermasalah. Pulpa adalah komponen yang paling penting dari gigi dan lapisan terdalam dari gigi.

 

Di dalam pulpa terdapat banyak saraf dan pembuluh darah yang terhubung dengan pembuluh darah lain di tubuh. Umumnya, jika Anda memiliki masalah dengan akar gigi dan pulpa, maka dokter gigi umum memberikan rujukan untuk konsultasi melalui praktik dokter gigi endodontis.

 

Praktek dokter gigi spesialis juga menangani masalah polip pulpa, pulpitis, dan infeksi saluran akar. Pulpitis adalah infeksi bakteri yang mengobarkan pulpa, menyebabkan rasa sakit. Infeksi kuman mungkin terjadi di banyak rongga.

 

2. Spesialis penyakit mulut (Sp. PM)

Praktik dokter gigi spesialis penyakit mulut bekerja dengan memecahkan kasus penyakit gigi dan mulut secara lebih spesifik. Penyakit gigi dan mulut yang ia tangani antara lain:

 

Kanker lidah dan mulut, seperti sarkoma Kaposi. Infeksi jamur, kuman, dan virus yang terjadi di dalam mulut. Penyakit autoimun yang cenderung menyerang komponen mulut dan gusi. Misalnya pemfigus vulgaris dan lichen planus oral. Sariawan yang terjadi dengan intensitas berulang tergolong parah.

 

Biasanya, praktik dokter gigi spesialis penyakit mulut memberikan pengobatan yang lebih efektif dibandingkan dokter gigi biasa. Namun, dalam kasus tertentu, dokter dapat merujuk pasien mereka untuk berobat ke ahli bedah mulut.

Biaya Pasang Behel di Ahli Gigi Murah Mulai dari 200 Ribu

3. Spesialis bedah mulut (Sp. BM)

Praktisi Dokter gigi ahli bedah mulut harus telah menyelesaikan pengajaran ahli bedah mulut dalam waktu sekitar 6 tahun. Umumnya pasien yang dirujuk ke ahli bedah mulut mengalami masalah kesehatan gigi dan mulut yang serius dengan BPJS.

 

Apalagi jika pasien membutuhkan tindakan medis bedah. Tugas seorang ahli bedah mulut adalah menyelesaikan masalah kesehatan pada lidah, gusi, gigi, dan mulut melalui operasi pembedahan.

 

Berikut ini adalah masalah kesehatan gigi dan mulut yang harus ditangani oleh ahli bedah mulut, yaitu: Biopsi mulut. Bibir sumbing. Tumor pada gusi, gigi, dan lidah. Bedah rekonstruktif dilakukan saat merawat gigi dan tulang rahang yang retak. Abses di mulut dan gigi. Infeksi bagian dalam mulut.

 

4. Ortodontis atau spesialis ortodonsia (Sp. Ort)

Ortodontis atau dokter gigi praktek dokter gigi spesialis diagnosa dan koreksi bentuk gigi juga menerima BPJS dan murah. Ini penting ketika format gigi tidak selaras, dan tidak rapi karena maloklusi dan kelainan bawaan.

 

Dokter gigi ortodontik memiliki kompetensi dan keahlian dalam pemasangan dan perawatan step by step kawat gigi. Sehingga tindakan yang dilakukan untuk membuat gigi yang semula tidak beraturan bisa berada pada posisi yang lebih rapi dan presisi.

 

5. Periodontis atau spesialis periodonsia (Sp. Perio)

Periodontist adalah dokter gigi terbaik yang mengkhususkan diri dalam mengobati penyakit gigi dan gusi. Situasi khusus pada gigi seperti gingivitis dan periodontitis akan memerlukan rujukan ke periodontist.

 

6. Pedodontis atau spesalis kedokteran gigi anak (Sp. KGA)

Dokter gigi pedodontis adalah dokter gigi terbaik yang mengkhususkan diri dalam menangani berbagai jenis masalah gigi pada bayi, anak-anak, dan remaja. Jika dibandingkan dengan dokter awam, bisa dikatakan spesialis pedodontis seperti dokter anak.

 

Biasanya, praktik pedodontis akan menangani masalah gigi yang tidak teratur, gigi yang bengkok, gigi yang copot, gigi berlubang, dan gigi yang busuk atau terinfeksi pada anak. Hal ini dikarenakan perawatan gigi pada anak akan berbeda dengan perawatan gigi pada orang dewasa.

 

7. Spesialis prostodonsia (Sp. Pros)

Praktek prostodontis adalah salah satu dokter gigi terbaik yang bekerja untuk memasang gigi palsu atau gigi tiruan. Selain itu, prostodontis akan mengerjakan implan gigi tiruan dan mahkota gigi.

 

Praktik kedokteran gigi terbaik dalam prostodontik umumnya sangat ramai dikunjungi masyarakat. Pasalnya, bisa melakukan pemasangan gigi karena copot, patah, dan luka parah. Dengan demikian, tindakan yang dilakukan dalam praktek dapat membuat gigi berfungsi dengan baik seperti biasa.

 

Ahli tersebut bisa Anda temukan di Dokter Gigi Di Solo Yang Murah atau klinik gigi dengan jadwal praktek yang buka pada hari Minggu. Ada dokter prostodontik yang bagus dan murah yang mendapatkan BPJS.

 

Biaya Dokter Gigi Di Solo Yang Murah

Ilustrasi praktek dokter gigi murah di Solo

Umumnya tempat praktek Dokter Gigi Di Solo Yang Murah di klinik gigi yang buka pada akhir pekan menetapkan harga sebagai berikut. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena walaupun harganya relatif murah dan bisa menggunakan BPJS, hasilnya tetap bagus.

  1. Konsultasi check up plus resep seharga Rp. 150.000
  2. Konsultasi check up sebesar Rp. 150.000
  3. Sedikit tartar ditambah fluoride topikal seharga Rp. 350.000
  4. Sejumlah besar tartar dan fluoride topikal seharga Rp. 450.000
  5. Tambalan gigi sementara seharga Rp. 250.000

 

Itulah perkiraan harga jasa praktek Dokter Gigi Di Solo Yang Murah yang umumnya ditawarkan oleh klinik gigi. Ingat, Anda tidak perlu khawatir menghabiskan banyak uang karena banyak dokter murah yang menerima BPJS kesehatan, tetapi pada akhirnya, itu bagus.

 

Penutup

Konsultasi melalui Dokter Gigi Di Solo Yang Murah memang sangat diminati. Namun, alangkah baiknya menjaga kesehatan gigi dan mulut sedini mungkin. Sehingga dapat terhindar dari segala masalah pada mulut, gusi, dan gigi.

 

Dokter Gigi Di Solo Yang Murah yang baik dapat menangani situasi sulit seperti sakit gigi, sensitif, sariawan, bau mulut, rahang sakit, mulut kering, gusi berdarah, benjolan pada gusi atau gigi, dan lain-lain. Oleh karena itu, maka kunjungilah praktik dokter gigi terdekat seperti klinik gigi untuk pemeriksaan rutin.

 

Sumber: infopraktekdokter.com dan alamatsehat.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.