Harga Veneer Gigi di Jogja Kisaran di Atas 3-5 Juta per Gigi

Harga Veneer Gigi di Jogja Kisaran di Atas 3-5 Juta per Gigi

Semakin banyak orang, terutama wanita, yang sadar akan keindahan bentuk giginya. Berbagai cara dilakukan untuk mencari informasi Harga Veneer Gigi di Jogja untuk mendapatkan gigi yang rapi dan senyum yang indah, mulai dari pemasangan kawat gigi hingga bleaching. Namun, prosedur ini seringkali memakan waktu, jadi carilah cara instan. Salah satu cara cepat untuk memiliki gigi indah yang sedang digemari adalah veneer.

 

Harga Veneer Gigi di Jogja

Harga veneer gigi di Jogja sebenarnya bervariasi tergantung jenis dan teknik veneer yang digunakan. Mulai dari jutaan hingga puluhan juta rupiah, Anda harus siap merogoh kocek untuk mendapatkan veneer gigi sesuai keinginan Anda.

 

Ada dua jenis perawatan veneer, yaitu Veneer Direct dan Veneer Indirect. Untuk Veneer Direct, harganya lebih murah daripada Veneer Indirect. Namun, Anda tetap harus menyiapkan budget jutaan rupiah untuk melakukan perawatan veneer ini.

 

Dengan merogoh kocek jutaan rupiah untuk membayar harga veneer Jogja, sepertinya dijamin Anda tidak akan rugi. Karena Anda akan mendapatkan beberapa manfaat yang menguntungkan dengan melakukan veneer.

 

Manfaat tersebut adalah dapat membantu mengembalikan warna gigi menjadi putih bersih dan mengembalikan kepadatan gigi. Bagi Anda yang memiliki gigi kuning dan kurang padat, veneer gigi bisa menjadi solusi yang tepat.

Biaya Pasang Behel di Gio Dental Jogja Bisa Free Konsultasi

Apa itu Veneer Gigi?

Menurut drg Adina Rahmayanti, SpKg, veneer merupakan salah satu cara yang digunakan dalam kedokteran gigi untuk menciptakan dan mengembalikan senyum indah pasien sesuai keinginannya.

 

Bentuk fisiknya berupa lapisan kecil menyerupai bentuk gigi dan berwarna putih bersih menutupi permukaan gigi depan. Dengan bentuknya yang seperti ini, tak heran jika veneer bisa membantu membuat gigi lebih putih.

 

Untuk melakukan veneer gigi, dokter lulusan Universitas Indonesia spesialis konservatori gigi Universitas Indonesia ini menyarankan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu. Karena di situlah masalah gigi pasien bisa diketahui sehingga dokter bisa menyarankan bagian gigi mana yang bisa di veneer.

 

Liputan Wolipop khusus hari ini akan secara menyeluruh mengeksplorasi semua hal Veneer. Dari durasi pemasangan, harga veneer gigi di Jogja berkisar antara Rp 250 ribu hingga Rp 5 juta untuk satu gigi! Tidak hanya itu, Anda dapat membedakan antara menggunakan veneer gigi dan bukan dari selebriti yang telah menggunakannya melalui foto sebelum & sesudah.

 

Perawatan veneer juga hadir dalam berbagai perkembangan, yaitu whitening, hingga gigi kelinci. Semuanya juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah yang dimiliki.

 

Veneer Gigi adalah prosedur kosmetik yang dilakukan oleh dokter gigi untuk memperbaiki warna, bentuk, dan posisi gigi, serta memperbaiki penampilan gigi yang bengkok. Veneer gigi terbuat dari lapisan tipis yang ditempatkan untuk menutupi permukaan depan gigi.

 

Veneer biasanya digunakan untuk memperbaiki gigi yang berubah warna, patah, rusak, tidak sejajar atau tidak rata, bentuknya tidak beraturan, atau memiliki celah.

 

Jenis Veneer Gigi di Klinik Gigi Joy Dental

Ada 2 jenis veneer gigi di klinik kami:

 

1. Veneer Direct

Veneer Direct adalah veneer yang langsung dikerjakan pada gigi dengan menggunakan bahan resin komposit atau komposit edelweiss, pengerjaannya bisa dilakukan dalam satu kali kunjungan dan biayanya lebih murah dibandingkan Veneer Indirect, namun tingkat estetikanya tidak sebaik Veneer Indirect dan sangat mahal. tergantung pada keterampilan operator.

 

2. Veneer Indirect

Veneer Indirect adalah veneer yang pengerjaannya dilakukan di laboratorium. Joy Dental Clinic mengerjakan veneer yang terbuat dari porselen EMAX. Proses pengolahan veneer secara tidak langsung memakan waktu dua kali kunjungan.

 

Perawatan Veneer Indirect membutuhkan cetakan gigi setelah preparasi dan veneer sementara ditempatkan. Veneer permanen akan dipasang 1-2 minggu setelah pencetakan.

 

Keunggulan veneer indirect adalah bahannya lebih kuat, tidak mudah berubah warna, lebih tahan lama, dan hasilnya lebih presisi karena dibuat di laboratorium. Namun tentunya sesuai dengan kelebihannya, indirect veneer lebih mahal dibandingkan direct veneer.

Harga Pasang Behel di Jogja Bisa Tercover dengan Kartu BPJS

Harga Veneer Gigi di Jogja di Joy Dental

Harga Veneer Gigi di Jogja sangat bervariasi, tergantung pada pilihan jenis veneer gigi yang akan diambil. Di Joy Dental Clinic terdapat berbagai pilihan veneer gigi mulai dari harga termurah hingga harga eksklusif sesuai kebutuhan dan budget Anda.

 

Harga pemasangan veneer bisa tergantung dari bahan yang digunakan. Secara umum, menurut pria yang akrab disapa drg. Kani, beberapa veneer menggunakan resin komposit secara langsung dan beberapa menggunakan porselen secara tidak langsung.

 

Di dokter gigi yang menggunakan veneer langsung bisa sekitar 3-5 juta rupiah per gigi. Sedangkan yang indirect lebih mahal kisarannya di atas 5 juta per gigi. Namun, biaya dapat bervariasi menurut klinik. Harga veneer gigi di Jogja di klinik kami misalnya, sekitar Rp. 8 juta per gigi. Sedangkan klinik premium lainnya bisa Rp 12 juta, klinik sedang Rp 6-7 juta.

 

Keuntungan veneer gigi di Jogja

Dibandingkan dengan bleaching, berikut beberapa keuntungan menggunakan veneer gigi:

  1. Anda bisa memilih warna porselen sesuai keinginan, agar gigi yang gelap tampak lebih putih
  2. Hasil veneer cenderung lebih estetis dan menarik
  3. Jaringan gusi mentolerir veneer porselen dengan baik
  4. Veneer memberikan pendekatan konservatif untuk mengubah warna dan bentuk gigi
  5. Veneer membuat gigi Anda terlihat alami
  6. Veneer porselen memiliki ketahanan noda yang baik
  7. Veneer tidak memerlukan pembentukan ekstensif, seperti yang dilakukan dalam prosedur mahkota gigi
Harga Veneer Gigi di Jogja Kisaran di Atas 3-5 Juta per Gigi
Harga Veneer Gigi di Jogja

Kelemahan dan efek samping veneer gigi

Meski terkesan aman dan tidak menimbulkan rasa sakit, namun ada beberapa kekurangan dan efek samping veneer gigi, antara lain:

  1. Bahkan jika ini tidak pernah terjadi, veneer dapat meluncur dan jatuh. Agar tidak terjadi, hindari kebiasaan menggigit kuku, menggigit pensil, mengunyah es batu, atau benda keras lainnya
  2. Gigi dengan veneer masih bisa membusuk
  3. Karena erosi email gigi, gigi menjadi lebih sensitif terhadap makanan dan minuman panas atau dingin
  4. Veneer bukanlah pilihan yang baik untuk individu dengan gigi yang tidak sehat (misalnya orang dengan pembusukan atau penyakit gusi aktif)
  5. Veneer mungkin tidak cocok dengan warna gigi lain
  6. Veneer tidak dapat diperbaiki jika retak atau retak
  7. Warna veneer tidak dapat diubah setelah dipasang

 

Untuk menghindari efek samping veneer gigi, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter gigi Anda sebelum memulai veneer. Dokter akan memberi tahu Anda keuntungan, proses, dan efek samping veneer gigi agar Anda lebih siap sebelum prosedur.

 

Penutup

Untuk mendapatkan pilihan Harga veneer gigi di Jogja, konsultasikan kondisi gigi Anda dengan dokter gigi kami dan dapatkan perawatan sesuai kebutuhan Anda.

 

Sumber: klinikjoydental.com, nailhead.org dan honestdocs.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.