Jualan Beras Untuk Pemula Harga Yang Relatif Lebih Murah

Jualan Beras Untuk Pemula Harga Yang Relatif Lebih Murah

Dalam dunia bisnis Jualan Beras Untuk Pemula, kita akan selalu dihadapkan pada apa yang dibutuhkan dan apa yang diinginkan pasar. Jika bisnis Anda adalah bisnis yang diinginkan pasar, maka semangat kreatif harus selalu digali untuk perkembangan bisnis Anda.

Jualan Beras Untuk Pemula

Lain halnya jika bisnis didasarkan pada apa yang dibutuhkan pasar, maka kreativitas sebatas Jualan Beras Untuk Pemula dan menentukan harga jual. Salah satu jenis usaha tersebut adalah jual beli beras, dimana beras merupakan kebutuhan pokok yang selalu dibutuhkan oleh masyarakat kita.

 

Menurut pembahasan kita kali ini, ada beberapa langkah dasar yang harus diketahui. Pengetahuan ini nantinya dapat dikembangkan lebih lanjut sesuai dengan kondisi pasar dan tentunya keuangan Anda.

Cara Memulai Jualan Beras Untuk Pemula

1. Pemasok beras untuk toko Anda

Sebelum mengambil langkah lebih lanjut, sebaiknya cari tahu dulu pemasok beras mana yang ada di wilayah Anda. Salah satu syarat untuk memilih pemasok adalah ketersediaan beras yang berkesinambungan. Selain itu, mereka berkomitmen untuk selalu memberikan jatah beras kepada Anda meskipun pasokan beras dari petani dalam kondisi sulit.

 

Masalah yang sering muncul adalah saat pasokan beras dari petani mulai berkurang. Jika ini terjadi, maka distributor lebih memilih untuk mendistribusikan stok beras ke pelanggan lama mereka (permintaan tinggi).

Distributor Beras Lahap Kualitas Terjamin Karena Stok Baru

Untuk mengatasi masalah ini, carilah keluarga, tetangga, atau teman dekat Anda yang memiliki hubungan baik dengan distributor beras. Kalau ketemu, baru minta diperkenalkan ke distributor beras.

 

Dengan demikian, jika terjadi kelangkaan beras, kemungkinan masih mendapatkan jatah beras. Distributor akan mempertimbangkan hubungan yang baik dengan orang yang memperkenalkan Anda.

 

2. Tempat yang strategis

Pertanyaan yang sering muncul dalam setiap bisnis adalah dimanakah tempat yang tepat untuk bisnis tersebut. Untuk jenis usaha jual beli beras ini, kita harus mengupas tuntas mengapa ibu rumah tangga sering berbelanja beras di pasar tradisional?

 

Pertama, karena ibu rumah tangga, selain belanja beras, kebutuhan lain bisa didapatkan di pasar.

 

Kedua, biasanya belanja beras di pasar memiliki banyak pilihan. Jika satu toko tidak menemukan beras yang dicarinya (jenis dan harga yang tepat), maka dia dapat pindah ke toko lain.

 

Jadi dari pembahasan di atas, letak toko sangat strategis, berdekatan dengan pasar, supermarket, mini market, atau supermarket.

 

3. Jenis beras dan harga

Cara memulai bisnis beras agar laris, sebaiknya siapkan segala jenis beras yang banyak dikonsumsi masyarakat di daerah Anda. Sesuai dengan penjelasan pada salah satu paragraf di atas, ibu rumah tangga memilih untuk membeli beras di pasar karena banyaknya pilihan dan variasi harga.

 

Dari segi harga jual, silahkan lakukan survey ke toko-toko beras yang ramai di daerah Anda. Mencocokkan harga saja merupakan nilai tambah untuk bisnis Anda.

 

Melakukan improvisasi strategi penentuan harga jual beras. Caranya adalah dengan menetapkan harga yang relatif lebih murah untuk jenis beras yang banyak diminati.

 

Strategi Menarik Pelanggan Beras Untuk Pemula

Salah satu alasan pelanggan tertarik untuk melakukan transaksi atau membeli suatu produk adalah kebersihan produk tersebut. Nah, begitu juga dengan beras komersial. Banyak konsumen yang tidak tertarik membeli beras kiloan karena faktor tersebut (kebanyakan kalangan menengah ke atas).

 

Konsumen kelas menengah ke atas ini biasanya akan membeli beras dengan ukuran yang tidak mencukupi/pas untuk satu keluarga pada waktu tertentu. Sehingga mereka akan lebih memilih beras yang sudah dikemas dengan rapi, misalnya untuk ukuran 5 kg, 10 kg, atau 25 kg.

 

Agar sukses menjaring pelanggan baru seperti yang saya sebutkan di atas, strateginya cukup sederhana, yaitu mengemas kembali beras dagangan. Lakukan dengan rapi dan pilih dosis yang banyak diminati.

 

Bisa menggunakan kemasan plastik yang sudah didesain sedemikian rupa dengan merk sesuai keinginan anda. Kemasan yang terlihat lebih bersih dari kemasan dari karung biasa lebih diminati oleh mereka yang mengutamakan kebersihan.

 

Yang menjadi perhatian dalam pengemasan ulang adalah memilih jenis beras yang berkualitas. Pelajari aturan main re-packing atau re-branding yang berlaku.

 

Jika Anda mampu menguasai alasan konsumen berbelanja di pasar tradisional tersebut, maka lambat laun bisnis Anda akan berhasil. Beberapa langkah dasar bagaimana memulai bisnis beras yang menguntungkan, semoga bisa menjadi referensi bagi Anda yang sedang mencari jenis bisnis ini. Salam sukses

Distributor Beras Solo dengan Kemasan dan Harga Lebih Murah

Rekomendasi Merk Beras Untuk Pemula

Beras merupakan salah satu kebutuhan pangan pokok masyarakat Indonesia, tak heran beras mudah ditemukan hampir di seluruh wilayah Indonesia.

 

Banyak dari para penggemarnya yang menjadikan usaha Jualan Beras Untuk Pemula bisa menjadi pilihan untuk memulai usaha atau bisnis karena orang pasti mencari beras sebagai makanan pokok.

 

1.  Beras BMW

Beras BMW adalah salah satu beras terbaik yang harus Anda jual karena beras BMW cukup populer di masyarakat. Ada dua jenis beras BMW, yakni Pandan Wangi dan Setra Ramos. Harga jual beras ini berkisar Rp 120 ribu untuk karung 10 kg, Rp 240 ribu untuk karung 20 kg, dan Rp 500 ribu untuk karung 50 kg.

 

2. Beras Rojolele

Beras rojolele juga tidak kalah kualitasnya, nasi ini pulen, lembut, dan berwarna putih seperti susu. Untuk satu karung beras rojolele 5 kg harganya 50 ribu rupiah, 10 kg 100 ribu rupiah, dan 25 kg 245 ribu rupiah.

 

3. Beras Si Pullen

Sesuai dengan namanya, nasi Si Pullen memberikan hasil yang lebih pulen dan lembut saat disantap. Beras Si Pullen menawarkan tiga jenis beras, yaitu pandan wangi, butiran panjang kristal, dan butiran mutiara sedang.

 

Namun, beras ini memiliki harga yang cukup tinggi. Harga jual beras Si Pullen berada pada kisaran harga 85 ribu rupiah untuk berat 5 kg, 160 ribu rupiah untuk berat 10 kg, dan 500 ribu rupiah untuk berat 50 kg.

 

Penutup

Bukankah sulit untuk memulai bisnis Jualan Beras Untuk Pemula? Jadi buruan lihat area sekitar rumah kamu, apakah ada warung nasi atau tidak. Jika belum, jangan menunggu terlalu lama, segera siapkan strategi Anda untuk bisnis beras. Selain berjualan secara offline, Anda juga harus berjualan secara online.

 

Sumber: anakdagang.com, Tokopedia dan blog.anteraja.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.