Franchise Bakso Malang Cak Man Dengan Biaya Royalti 5%

Franchise Bakso Malang Cak Man Dengan Biaya Royalti 5%

Bakso Malang Cak Man adalah Franchise Bakso Malang Cak Man yang berasal dari Malang, Jawa Timur, Indonesia, yang telah berdiri sejak tahun 1980-an. Waralaba ini mulai menawarkan kemitraan pada tahun 2006 untuk mengembangkan bisnisnya, dan sekarang memiliki enam gerai di Malang dan waralaba di lebih dari 33 kota di Indonesia.

 

Franchise Bakso Malang Cak Man

List of contents

Bakso Malang Cak Man menawarkan 14 variasi isian bakso, termasuk bakso urat dan bakso goreng. Untuk menjadi franchisee Bakso Malang Cak Man, seseorang harus membayar Franchise Bakso Malang Cak Man sebesar Rp 50 juta untuk lima tahun dan menyiapkan modal awal sebesar Rp 50 juta, serta membayar biaya royalti sebesar 5% dari pendapatan bulanan.

 

Bakso Malang Cak Man bukanlah satu-satunya waralaba bakso yang ada di Indonesia. Waralaba bakso populer lainnya adalah Bakso Benhil, Bakso Malang Karapitan, Bakso Jawir, dan Bakso Bakar.

 

Bakso Benhil menawarkan biaya waralaba sebesar Rp 4 juta dan tidak membebankan biaya royalti, sedangkan Bakso Malang Karapitan membutuhkan biaya waralaba sebesar Rp 50 juta untuk lima tahun dan biaya royalti 5% dari pendapatan bulanan. Bakso Jawir membutuhkan modal awal sebesar Rp 4 juta, sedangkan Bakso Bakar menawarkan alternatif menu bakso yang menggunakan konsep BBQ.

 

Grup Kuliner Nusantara mengelola beberapa gerai Franchise Bakso Malang Cak Man di Jakarta, Yogyakarta, Lampung, dan Karawang. Grup ini juga telah berhasil membeli sebuah gerai waralaba di Bandung dan berencana untuk membuka cabang baru di Mal Boemi Kedaton, Bandar Lampung, dan lokasi lainnya.

Franchise Bakso Malang Cak Man Dengan Biaya Royalti 5%
Franchise Bakso Malang Cak Man

Bagaimana Sejarah Bakso Malang Cak Man?

Bakso Malang Cak Man adalah waralaba makanan Indonesia populer yang berspesialisasi dalam bakso kuah. Didirikan pada tahun 1980-an di Malang, Jawa Timur, dan membuka gerai pertamanya pada tahun 1993.

 

Sejak saat itu, gerai ini terus berkembang dan kini memiliki sekitar 80 gerai di berbagai kota di Indonesia, termasuk Jakarta, Yogyakarta, dan Solo. Bakso Malang Cak Man dikenal dengan kuah baksonya yang beraroma dan pilihan baksonya yang beragam.

 

Pada tahun 2006, Bakso Malang Cak Man mulai menawarkan peluang waralaba untuk mengembangkan bisnisnya. Hingga tahun 2022, waralaba ini telah memiliki lebih dari 33 gerai di berbagai kota di Indonesia, dengan enam gerai di Malang saja.

 

Untuk menjadi Franchise Bakso Malang Cak Man, seseorang harus membayar franchise fee sebesar Rp 50 juta untuk lima tahun dan menyiapkan modal awal sebesar Rp 50 juta. Penerima waralaba juga harus membayar biaya royalti sebesar 5% dari pendapatan bulanan.

 

Bakso Malang Cak Man adalah salah satu waralaba bakso kuah yang paling populer di Indonesia, yang dikenal dengan rasa dan teksturnya yang unik. Waralaba ini menawarkan 14 pilihan bakso yang berbeda, termasuk urat dan goreng. Waralaba ini telah menjadi peluang bisnis yang menguntungkan bagi mereka yang tertarik dengan industri makanan di Indonesia.

Usaha Apa Yang Bisa Menghasilkan Uang 100 Ribu Perhari

Apa Yang Membuat Bakso Malang Cak Man Unik?

Bakso Malang Cak Man adalah penjual bakso legendaris di Malang, Jawa Timur, yang sudah ada sejak tahun 1980-an.

 

Bakso ini terkenal dengan kuahnya yang super gurih dan pilihannya yang beragam. Bakso Malang merupakan kuliner yang wajib dicoba saat berkunjung ke Malang, dan Bakso Kota Cak Man adalah tempat paling populer untuk mencobanya.

 

Sejak berdiri, Bakso Kota Cak Man terus berkembang dan berekspansi, dengan sekitar 80 gerai yang tersebar di Malang, Jakarta, Yogyakarta, Solo, dan kota-kota lain di Indonesia.

 

Dibandingkan dengan penjual Bakso Malang lainnya, Bakso Malang Cak Man memiliki keunikan tersendiri karena popularitas dan reputasinya yang sudah lama. Sudah ada sejak tahun 1980-an dan terus berkembang dan meluas, dengan waralaba di lebih dari 33 kota di Indonesia.

 

Bakso Malang Cak Man menawarkan berbagai pilihan, dengan sekitar 17 varian bakso dan gorengan. Kuah baksonya dikenal dengan rasa yang super gurih, dan baksonya terkenal dengan teksturnya yang sangat kenyal dan tidak terlalu berdaging.

 

Bakso Malang Cak Man juga dikenal dengan harganya yang terjangkau, dengan setiap mangkuk berisi 14 varian isian, termasuk bakso urat dan bakso goreng.

 

Apa menu yang paling populer di Bakso Malang Cak Man?

Bakso Malang Cak Man menawarkan 14 variasi isian bakso di setiap mangkoknya, seperti bakso urat dan bakso goreng. Namun, artikel tersebut tidak menyebutkan mana yang paling populer di Bakso Malang Cak Man.

 

Apa Saja Jenis Bakso Yang Disajikan Di Bakso Kota Cak Man?

Bakso Kota Cak Man adalah jaringan restoran populer yang menyajikan Bakso Malang, sejenis bakso kuah yang wajib dicoba saat berkunjung ke Malang, Indonesia.

 

Menurut salah satu karyawan Bakso Kota Cak Man, ada sekitar 17 jenis bakso dan gorengan yang bisa dipilih oleh para pelanggan. Namun, jenis bakso yang disajikan di Bakso Kota Cak Man tidak tercantum dalam hasil pencarian.

 

Bakso Malang Cak Man juga merupakan waralaba yang menawarkan 14 isian berbeda di setiap mangkuknya, seperti bakso urat dan bakso goreng. Waralaba ini memiliki enam gerai di Malang dan 33 gerai di kota-kota lain di Indonesia. Namun, hasil pencarian tidak memberikan daftar rinci tentang jenis-jenis bakso yang disajikan di Bakso Malang Cak Man.

 

Singkatnya, meskipun hasil pencarian menyebutkan bahwa Bakso Kota Cak Man dan Bakso Malang Cak Man menawarkan berbagai macam bakso dan gorengan, mereka tidak memberikan daftar lengkap jenis bakso yang disajikan di kedua gerai ini.

 

Biaya Franchise Bakso Malang Cak Man Modal 50 Juta

Untuk memperhitungkan biaya pembukaan franchise Bakso Malang Cak Man dengan modal awal sebesar 50 juta, terdapat beberapa biaya yang perlu diperhatikan, antara lain:

 

  1. Biaya franchise fee adalah biaya awal yang dibayarkan oleh franchisee untuk memperoleh hak menjalankan bisnis dengan merek Bakso Malang Cak Man. Biaya ini bervariasi tergantung dari wilayah dan ukuran toko yang akan dibuka. Untuk kasus ini, asumsikan biaya franchise fee adalah sebesar 20 juta.
  2. Biaya sewa tempat Untuk membuka toko franchise Bakso Malang Cak Man, Anda akan memerlukan tempat usaha. Biaya sewa tempat bervariasi tergantung dari lokasi, ukuran, dan fasilitas yang disediakan oleh tempat tersebut. Asumsikan biaya sewa tempat adalah sebesar 10 juta per tahun.
  3. Biaya renovasi dan peralatan Untuk membuka toko franchise Bakso Malang Cak Man, Anda akan memerlukan biaya renovasi dan peralatan seperti meja, kursi, dapur, dan peralatan memasak lainnya. Biaya ini bervariasi tergantung dari ukuran toko dan jenis peralatan yang dibutuhkan. Asumsikan biaya renovasi dan peralatan adalah sebesar 15 juta.
  4. Biaya persiapan awal Biaya persiapan awal meliputi biaya untuk membeli bahan baku, menyewa tenaga kerja, dan biaya lainnya yang dibutuhkan sebelum toko dibuka. Asumsikan biaya persiapan awal adalah sebesar 5 juta.

Modal Awal Usaha Grosir Sembako Cukup 5 Juta Sudah Bisa

Dengan memperhitungkan semua biaya di atas, total biaya untuk membuka franchise Bakso Malang Cak Man adalah sebagai berikut:

  • Biaya franchise fee: 20 juta
  • Biaya sewa tempat: 10 juta
  • Biaya renovasi dan peralatan: 15 juta
  • Biaya persiapan awal: 5 juta
  • Total biaya: 50 juta

 

Perlu diingat bahwa ini hanya merupakan perkiraan biaya awal dan terdapat biaya lain yang mungkin terjadi selama menjalankan bisnis, seperti biaya promosi, gaji karyawan, biaya perbaikan, dan lain sebagainya.

 

Biaya Promosi Franchise Bakso Malang Cak Man

Berikut adalah contoh tabel biaya promosi untuk Franchise Bakso Malang Cak Man dengan modal awal sebesar 50 juta:

 

No. Jenis Promosi Biaya (Rp)
1. Iklan online 5.000.000
2. Brosur 2.000.000
3. Event pameran atau bazaar 8.000.000
4. Diskon atau promo khusus 3.000.000
5. Media sosial 1.000.000
6. Sponsorship acara 6.000.000
7. Program loyalitas pelanggan 5.000.000
8. Total 30.000.000

 

Keterangan:

  • Iklan online: Biaya untuk memasang iklan di platform online seperti Google Ads, Facebook Ads, dan lain-lain.
  • Brosur: Biaya untuk mencetak dan mendistribusikan brosur kepada calon pelanggan di area sekitar toko.
  • Event pameran atau bazaar: Biaya untuk berpartisipasi dalam event pameran atau bazaar yang dapat meningkatkan exposure merek.
  • Diskon atau promo khusus: Biaya untuk memberikan diskon atau promo khusus kepada pelanggan, misalnya promo beli satu gratis satu atau diskon 20% untuk pelanggan yang melakukan transaksi di atas nominal tertentu.
  • Media sosial: Biaya untuk memasang iklan atau membuat konten yang menarik di platform media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter.
  • Sponsorship acara: Biaya untuk menjadi sponsor dalam acara atau event tertentu, seperti acara olahraga atau konser musik.
  • Program loyalitas pelanggan: Biaya untuk membuat program loyalitas pelanggan seperti member card atau cashback untuk pelanggan setia.

 

Catatan

Perlu diingat bahwa biaya promosi dapat berbeda-beda tergantung dari strategi dan tujuan promosi yang ingin dicapai. Biaya di atas hanya sebagai gambaran untuk memperkirakan biaya yang diperlukan untuk melakukan promosi Franchise Bakso Malang Cak Man.

One thought on “Franchise Bakso Malang Cak Man Dengan Biaya Royalti 5%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *